Humble, Pangeran William dan Kate Middleton Pergi Naik Pesawat Ekonomi

Kemudian, banyak warganet yang membandingkan kehidupan mereka dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

By: Vika Widiastuti icon Minggu, 25 Agustus 2019 icon 16:45 WIB
Humble, Pangeran William dan Kate Middleton Pergi Naik Pesawat Ekonomi

Pangeran William dan keluarga. (Instagram/@kensingtonroyal)

Baru-baru ini publik sedang dihebohkan dengan kontroversi Pangeran Harry dan Meghan Markle saat liburan menggunakan jet pribadi. Ini membuat warganet membandingkan gaya hidup mereka berdua dengan Pangeran William dan Kate Middleton.

Dilansir dari laman Metro, Pangeran William bersama Kate Middleton dan ketiga anaknya terlihat menaiki pesawat dengan penerbangan ekonomi menuju Aberdeen, Skotlandia, pada Kamis (22/08/2019).

Dikatakan bahwa, Pangeran William mengeluarkan biaya sekitar 73 pound sterling atau setara dengan Rp 1,2 jutaan untuk masih-masing tiket pesawat ke Aberdeen dari London.

Baca Juga: Gemas, Bayi Archie Dapat Warisan Warna Rambut Ini dari Orangtuanya

Rencananya, ia dan keluarganya akan mengunjungi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Balmoral untuk menghabiskan liburan di Scottish Highland.

Hal tersebut dianggap sangat kontras dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang belum lama ini menggunakan jet pribadi hingga empat kali dalam waktu berdekatan.

Pangeran William dan Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran William dan Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Mereka pun dikritik dan disebut munafik karena memakai pesawat yang dinilai tak ramah lingkungan, sedangkan mereka dikenal gencar kampanye tentang pelestarian lingkungan.

Baca Juga: 3 Ajudan Telah Mengundurkan Diri, Meghan Markle Punya Sekretaris Baru Lagi

Tahu Pangeran Harry dan Meghan Markle dihujani kritikan, lalu musisi Elton John pun bertindak membela mereka. Penyanyi yang dikenal dekat dengan keluarga kerajaan mengaku dirinya lah yang membiayai jet pribadi tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@sussexroyal)

Ia menjelaskan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama putra mereka, Archie datang ke Nice, Prancis selatan atas undangannya.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Ternyata Ingin Punya Anak Sebanyak Ini

Oleh sebab itu, semua biaya akomodasi ditanggung oleh Elton John, termasuk jet pribadi. Ia juga mengklaim kalau jet pribadi yang disediakannya untuk perjalanan Pangeran Harry dan Meghan Markle netral dari emisi karbon yang merusak lingkungan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI