Transformasi Berat Badan, Pria Ini Diajak Kencan Cewek yang Dulu Menolaknya

Ia berhasil memangkas berat badan hingga 60 kg.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 04 Oktober 2019 icon 18:06 WIB
Transformasi Berat Badan, Pria Ini Diajak Kencan Cewek yang Dulu Menolaknya

Ilustrasi diet. (Unsplash/Jennifer Burk)

Saat remaja, Anthony Bayer mengatakan dia terus-menerus ditolak oleh gadis-gadis karena berat badannya. Dengan bobot 157 kg, ia selalu dijadikan sasaran lelucon di sekolah.

Dilansir dari Metro, dia mengaku pernah mengajak kencan gadis terpopuler di sekolah untuk pesta dansa. Anthony sampai membeli setelan baru, memotong rambut, serta menyewa limusin.

"Dengan gugup aku pergi ke rumahnya, berjalan dan membunyikan bel. Dia membukanya dan hanya berkata 'maaf, kamu terlalu gemuk untuk masuk melalui pintu' dan membanting pintu di wajahku," ujar dia.

Baca Juga: Ingin Berat Badannya Bertambah, Jin BTS Akui Gagal Capai Target

Pria berusia 26 tahun itu mengalami depresi berat hingga SMA berakhir. Ia berpikir tak akan ada orang yang akan mencintainya.

Anthony kemudian memutuskan untuk menurunkan berat badan lima tahun lalu setelah mendapat peringatan dari dokter. Tahun 2014, ia diberitahu kondisinya telah masuk diabetes tipe 2.

Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)
Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)

Itu mendesaknya untuk melakukan perubahan. Dia mulai rajin ke gym dan akhirnya sukses memangkas berat badan hingga sekitar 60 kg.

Baca Juga: Kurus Banget, Berat Badan Model Ini Memicu Kontroversi

"Saya berhenti makan makanan cepat saji dan mulai memasak untuk diri saya sendiri. Saya juga melangkah kaki ke gym untuk pertama kalinya pada tahun 2014," kata dia.

Tidak ia sangka, menurunkan berat badan juga berpengaruh pada kehidupan cintanya. Setelah melalui transformasi drastis, Anthony yang sekarang malah diajak kencan oleh gadis yang menolaknya dahulu karena perkara berat badan.

Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)
Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)

"Sekitar setahun yang lalu, gadis yang menolak saya itu entah bagaimana mendapat nomorku. Ia meminta maaf karena pernah mengejek saya dan bertanya apakah kami dapat berkencan," kenang Anthony.

Baca Juga: Selalu Jalan Kaki ke Sekolah, Berat Badan Remaja Ini Turun 100 Kilogram

Kini, Anthony berharap bisa mendukung orang lain dalam usaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Ia pun membuka bisnis pelatihan pribadi yang disebut Transform Your Future.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI