Bikin Prihatin, Tamu Acara Pernikahan Kelaparan dan Terpaksa Cuci Piring

Pengantin ini bikin tamu kelaparan dan terpaksa cuci piring. Alasannya bikin jengkel.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 02 Juli 2021 icon 15:59 WIB
Bikin Prihatin, Tamu Acara Pernikahan Kelaparan dan Terpaksa Cuci Piring

Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Pasangan pengantin tentu sudah semestinya menyuguhkan makanan yang layak untuk tamu undangan di pesta pernikahan. Hanya saja, bagaimana jika apa yang terjadi malah sebaliknya?

Melansir The Sun, belum lama ini, ada seorang tamu yang membongkar kebobrokan pesta pernikahan kerabatnya. Tamu yang enggan menyebutkan namanya itu bercerita di situs Reddit.

Menurut cerita tamu tersebut, pernikahan yang dia hadiri digelar di sebuah lokasi yang mewah. Pengantin wanita juga tampak mengenakan gaun pernikahan yang menawan.

Baca Juga: Jengkel Calon Suami Punya Jenggot, Acara Pernikahan Terancam Batal

Sayangnya, masalah muncul di bagian konsumsi. Sang tamu mengatakan bahwa makanan yang disiapkan di prasmanan tidak cukup. Bahkan beberapa tamu sampai kelaparan.

Ternyata pengantin ini menggunakan sebagian besar budget mereka untuk gedung dan gaun pernikahan. Alhasil mereka tak bisa menyediakan banyak makanan.

Ilustrasi pesta pernikahan. (Unsplash/Thomas William)
Ilustrasi pesta pernikahan. (Unsplash/Thomas William)

Ditambah lagi, pasangan ini tetap memaksa untuk menghidangkan makanan mewah dengan sisa biaya yang pas-pasan tadi. Akhirnya makanan yang disajikan tak cukup untuk dinikmati semua tamu.

Baca Juga: Gelar Acara Pernikahan Bertema Titanic, Pasangan Ini Tuai Prokontra

"Mereka berakhir dengan hanya cukup untuk memberi makan sekitar tiga per empat tamu. Sisanya kelaparan," ujar tamu tersebut, dilansir dari The Sun, Kamis (1/7/2021) kemarin.

Tak sampai di situ saja, para tamu juga harus mencuci piring karena pasangan pengantin tadi sudah tak sanggup membayar staf. Tamu pun terpaksa melakukan tugas bersih-bersih itu.

"Dia menunjukkan kepada kita tumpukkan piring dan cangkir. Kemudian memberi tahu kita untuk mencucinya. Saya dan sekitar sembilan tamu lainnya menghabiskan sebagian besar resepsi di dapur, berjibaku dengan sabun dan air," imbuhnya.

Cerita ini menuai reaksi sinis dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa jengkel atas kejadian tersebut, apalagi tamu tadi mengatakan bahwa toilet untuk tamu undangan cuma sedikit.

"Ini seperti cerita horor," celetuk seorang warganet.

Warganet lain berkomentar, "Saya akan menolak dan pergi saat itu juga."

Baca Juga: Wanita Ini Bagikan Tips Murah Biaya Menikah, Malah Diejek Kelewat Pelit

"Ini GILA. Bayangkan mengundang sekelompok orang, lalu dengan beraninya memberi tahu mereka bahwa 1/4 dari mereka SENGAJA akan dibiarkan lapar. Menjengkelkan," komentar warganet lain. (*Nur Khotimah)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI