Kecenderungan Dampak Stres Berdasarkan Zodiak, Taurus Rawan Paranoid

Dampak stres rupanya bisa diprediksi dari zodiak. Cek sekarang, yuk!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 01 Oktober 2021 icon 11:10 WIB
Kecenderungan Dampak Stres Berdasarkan Zodiak, Taurus Rawan Paranoid

Ilustrasi Wanita Sedih (Pexels/Liza Summer)

Setiap orang pada dasarnya rentan mengalami stres, tapi belum tentu cara menghadapinya sama. Beberapa orang mencoba mengatasi stres dengan melakukan yoga atau meditasi, sementara lainnya lebih suka menceritakan perasaannya kepada orang lain.

Demikian pula soal dampak stres pada setiap orang yang juga berbeda-beda. Hal itu karena semua orang pun memiliki kepribadian yang berbeda dalam menghadapi stres.

Melansir dari Times of India, berikut dampak stres pada setiap orang berdasarkan zodiak.

Baca Juga: Berdasarkan Zodiak, Berikut Rekomendasi 12 Warna Rambut Paling Menawan

1. Aries

Aries termasuk sosok yang percaya diri, berkepribadian kuat, mandiri dan tidak takut. Namun, mereka akan merasa cemas saat terlalu berkomitmen, energinya mulai berkurang atau merasa telah mengecewakan orang lain.

Zodiak Aries. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Zodiak Aries. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Selain itu, mereka juga rentan stres saat tak mendapatkan yang diinginkannya secara instan. Situasi ini membuatnya gugup, gelisah hingga kesulitan tidur. Mereka perlu melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga atau mengambil libur untuk mengatasi stres tersebut.

Baca Juga: Sesuai Zodiak, Begini Kecenderungan Pola Hubunganmu dengan Keluarga

2. Taurus

Taurus termasuk sosok yang praktis dan bertanggung jawab. Mereka memiliki etos kerja cukup kuat dan ingin semuanya sempurna. Hanya saja, mereka juga keras kepala dan mudah stres tidak tidak bisa menangani perubahan dengan baik.

Mereka gampang paranoid karena takut bahwa setiap perubahan besar bisa menyebabkannya gagal, baik dalam upaya pribadi maupun profesional. Hal ini bisa membuat mereka mengalami tekanan darah tinggi, terlalu banyak makan, minum dan tidur. Mereka mesti mengatasi stres ini dengan meditasi dan menerima semua kegagalan tersebut.

3. Gemini

Gemini adalah sosok yang paling tajam dan cerdas. Mereka sangat suka bertukar ide dan sangat fleksibel. Namun, mereka akan stres saat terjebak dalam pekerjaan yang berulang-ulang atau hubungan yang buntu.

Stres ini dapat membuatnya mengalami kenaikan berat badan dan gangguan kulit berulang. Oleh karena itu, mereka perlu menjalin hubungan baik kembali dengan keluarga dan teman-teman untuk melampiaskan emosinya dan mengatasi stresnya.

4. Cancer

Cancer adalah sosok yang sangat emosional, berhati lemput dan akan setia dengan orang di sekitarnya. Namun, mereka akan mudah stres saat kehilangan seseorang yang sudah sangat dekat dan terlalu jauh memikirkan sesuatu.

Sayangnya, mereka cenderung membiarkan emosinya menumpuk hingga tidak disadari itu bisa menyebabkan stres yang cukup besar. Saat sudah kewalahan, mereka akan mengasingkan diri.

Sayangnya, stres ini bisa menyebabkan mereka mengalami gangguan saraf, mimpi buruk dan gangguan tidur. Karenanya, mereka harus mengungkapkan masalahnya ke orang lain, keluar rumah sesekali dan mengubah lingkungannya.

5. Leo

Leo termasuk sosok yang kreatif, bersemangat cukup boros dan ekstrem. Mereka bisa terlalu bermurah hati atau malah menjadi sangat kejam. Mereka bisa mengalami stres ketika tidak bisa mengendalikan semua orang.

Oleh karena itu, mereka perlu belajar untuk menghargai hidupnya apa adanya. Mereka juga bisa mengatasi stres dengan mengundang dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Zodiak Leo. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Zodiak Leo. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

6. Virgo

Virgo tak cuma rajin dan pekerja keras, tetapi juga analitis dan praktis. Mereka seringkali menjadi pemecah masalah bagi banyak orang di sekitarnya. Namun, mereka cenderung tak punya solusi sendiri ketika menghadapi masalahnya sendiri.

Mereka kerap memendam semua kekhawatirannya yang membuatnya stres. Hal ini pun bisa mempengaruhi kesehatan fisiknya saat mencoba menutupi kesehatan mentalnya yang memburuk. Cara terbaik bagi virgo untuk mengatasi stres adalah melukis atau berkebun.

7. Libra

Libra tak cuma kooperatif, tapi juga rasional dan berpikiran adil. Mereka dikenal tenang, ramah dan sabar. Walau begitu, mereka bisa merasa stres ketika diperlakukan tidak adil dan benci konfrontasi.

Sayangnya, mereka sering bersikap seolah semuanya baik-baik saja hingga stres itu menumpuk. Akibatnya, mereka akan mengalami masalah pada punggung, tenggorokan atau mulai kehilangan ingatan. Mereka bisa mengatasi kondisi ini dengan cara melakukan meditasi, olahraga, bertemu dengan teman-teman dan mendengarkan musik.

8. Scorpio

Scorpio merupakan sosok yang misterius, penuh teka-teki sekaligus bersemangat dalam segala hal. Mereka sangat ahli menyembunyikan emosinya sehingga orang-orang tidak mengira bahwa mereka sangat sensitif.

Gara-gara itu, tanpa disadari seseorang bisa membuat scorpio stres, terutama saat privasi mereka mulai terancam. Selain itu, tingkat stres mereka juga akan meningkat saat merasa ditipu, dikhianati kepercayaan dirinya dan cemburu.

Mereka cenderung melampiaskan ini dengan menyerang temannya atau orang terkasih. Namun, stres ini bisa menyebabkan masalah kesehatan pada ususnya.

Scorpio dapat mengatasi stres dengan cara potong rambut, berbelanja atau mendengarkan musik. Namun, orang di sekitar yang menyadari hal ini perlu menciptakan lingkungan yang damai bagi pemilik zodiak scorpio.

9. Sagittarius

Sagittarius dikenal sebagai sosok yang murah hati, percaya diri, punya standar tinggi, tapi juga tempramen. Mereka sangat mudah stres saat mengikuti aturan orang lain. Sebab, mereka adalah sosok yang mandiri dan senang melakukan hal-hal secara bebas tanpa merasa terkekang.

Stres bisa menyebabkan Sagittarius mengalami penurunan berat badan dan rambut rontok. Mereka dapat mengatasi kondisi ini dengan berjalan-jalan ke tempat baru.

Zodiak Sagitarius. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Zodiak Sagitarius. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

10. Capricorn

Capicorn adalah sosok yang bertanggung jawab dan disiplin. Mereka cukup ambisius dan murah hati. Di sisi lain, mereka juga sering menuntut dirinya sendiri dan menetapkan harapan tinggi yang membuatnya stres.

Mereka cenderung lupa untuk bersantai saat mencapai tuntutan yang dipaksakan untuk diri sendiri. Jika tak bisa mencapainya, mereka akan mengalami kelelahan dan stres.

Akibatnya, tubuh mereka akan mengalami beberapa kerusakan fisik. Karena itu, cara satu-satunya bagi mereka mengatasi stres adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri.

11. Aquarius

Aquarius dianggap sebagai salah satu makhluk paling baik hati dan tidak suka diskusi. Mereka tak suka mendominasi dan sangat positif sehingga umumnya sangat pandai mendengarkan orang lain.

Namun, mereka bisa mengalami empati berlebihan yang menyabotase dirinya sendiri sepanjang waktu hingga menyebabkan stres. Saat stres, mereka akan mulai mengalami nyeri dada dan pusing yang merupakan serangan panik.

Mereka bisa mengatasi situasinya dengan cara berpergian keluar dan menghabiskan waktu untuk piknik. Udara yang bersih dan segar bisa membantu mereka mengatasi stres. Selain itu, mereka bisa menghilangkan stres dengan cara melukis.

12. Pisces

Pemilik zodiak Pisces termasuk orang yang sangat kreatif, sensitif, intuitif dan magis. Mereka sangat suka keluarga yang tertib, teratur dan romansa yang teratur. Saat ada sedikit kesalahan terkait semua hal itu, pisces akan mengalami stres.

Baca Juga: Warna Lipstik Terbaik sesuai Zodiak, Kamu Paling Cocok Pakai yang Mana?

Stres ini bisa membuat mereka lebih berantakan, tak terawat dan terkadang membutuhkan terapi intensif. Mereka dapat mengatasi stres dengan menuliskan pikirannya dan menganalisis perasaannya sendiri. (*Shevinna Putti Anggraeni)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI