Efek Perfeksionis, Ini 6 Zodiak yang Sering Bikin Pusing Dirinya Sendiri

Rupanya ada beberapa zodiak yang suka bikin stres dirinya sendiri. Kok, bisa?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 April 2022 icon 10:24 WIB
Efek Perfeksionis, Ini 6 Zodiak yang Sering Bikin Pusing Dirinya Sendiri

Stres bekerja. (Unsplash/JESHOOTS.COM)

Terdapat berbagai hal yang mungkin bisa memicu stres. Namun, jika dikaitkan dengan zodiak, ada beberapa orang yang justru sering berakhir stres akibat sikap atau ulahnya sendiri.

Zodiak apa saja yang dimaksud? Dirangkum dari Revive Zone, berikut beberapa zodiak yang sering bikin stres dirinya sendiri.

Virgo

Baca Juga: 3 Zodiak yang Paling Tahu Caranya Menghargai Orang Lain, Aquarius Diam-Diam Perhatian

Virgo seolah terus menempatkan diri mereka di bawah banyak tekanan. Mereka perfeksionis dan terus-menerus di bawah tekanan demi mendapatkan yang terbaik.

Zodiak Virgo bercita-cita menjadi yang terbaik dan itu sangat mungkin membuat mereka bekerja terlalu keras. Mereka mungkin juga bertindak tak rasional karena berpegang teguh pada standar yang tinggi.

Ilustrasi berpikir. (Unsplash/Ben White)
Ilustrasi berpikir. (Unsplash/Ben White)

Cancer

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Malas Pamer Kemesraan, Bukan Berarti Tidak Bisa Romantis

Cancer adalah orang yang sangat emosional. Mereka merasa sulit untuk bersantai, bukan karena punya banyak hal untuk dilakukan, tapi akibat terus-menerus mengalami trauma emosional.

Zodiak Cancer juga sering mengkritik diri sendiri, bahkan untuk kesalahan kecil yang tak sengaja diperbuat. Hal itulah yang membuat mereka merasakan adanya tekanan yang tak semestinya pada diri sendiri.

Capricorn

Zodiak Capricorn dapat dikatakan ahlinya bekerja di bawah tekanan. Mereka akan melakukan apa saja seolah siap dengan beban tambahan, tapi ujung-ujungnya kewalahan sendiri.

Capricorn berharap dapat menjadi yang terbaik dan sering kali standar mereka sendiri. Akibatnya, mereka terus-menerus di bawah tekanan untuk memenuhi tenggat waktu.

Scorpio

Zodiak Scorpio berusaha keras untuk mencapai tujuan. Mereka sepenuhnya paham bahwa dunia tak bisa selalu berjalan sesuai harapan dan tidak ada yang akan memberikan apa pun secara gratis.

Akibatnya, zodiak ini akan mengeluarkan semua energi mereka untuk meraih tujuan. Hal itu bisa menjadi tekanan yang cukup membebani sehingga mereka jadi rentan stres.

Ilustrasi Lelah (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Lelah (Pexels/Andrea Piacquadio)

Leo

Leo senang menjadi pusat perhatian. Namun, sebenarnya itu juga membuat mereka memberikan tekanan lebih pada diri sendiri karena sadar ada begitu banyak orang yang memperhatikan mereka.

Zodiak Leo juga berhati mulia dan suka membantu orang lain, bahkan jika itu berarti mengorbankan waktu mereka sendiri. Sayangnya, kecenderungan ini bisa membuat mereka kelelahan, misalnya karena jadi berakhir bekerja sepanjang hari.

Libra

Seperti Virgo, Libra ingin semuanya sempurna. Mereka berusaha keras untuk memastikan tidak ada sedikit pun kesalahan, bahkan jika ini berarti mesti bekerja sepanjang malam.

Memotivasi diri sendiri memang bermanfaat, tapi tak usah sampai pada titik di mana kamu memberi tekanan yang tidak semestinya pada diri sendiri.

Baca Juga: Waspadai 4 Zodiak Paling Cerdas Ini, Ternyata Jago Memanipulasi Orang Juga

Itulah sejumlah zodiak yang suka bikin stres dirinya sendiri. Bagaimana menurutmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI