Tes Kepribadian: Panjang Jari Kelingking Ungkap Sifat Tak Terduga Anda, Berani Cek?

Salah satu cara menarik untuk melihat kecenderungan seseorang adalah tes kepribadian berdasarkan panjang jari kelingking berikut ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 21 Agustus 2023 icon 14:28 WIB
Tes Kepribadian: Panjang Jari Kelingking Ungkap Sifat Tak Terduga Anda, Berani Cek?

Ilustrasi cat kuku. (Pexels/Daria Shevtsova)

Ada begitu banyak cara yang bisa coba dilakukan untuk mengetahui kepribadian seseorang. Salah satunya adalah menjajal tes kepribadian berdasarkan panjang jari kelingking.

Walau demikian, penting untuk dicatat bahwa informasi berikut ini pada dasarnya belum terbukti secara ilmiah. Jadi, jangan gunakan sebagai patokan satu-satunya untuk memahami kepribadian.

Tes Kepribadian Berdasarkan Jari Kelingking

Baca Juga: Tes Kepribadian: Apa Karakter Film Harry Potter Favorit Anda? Tenyata Ini Artinya

Ilustrasi cat kuku. (Pexels/Zun Zun)
Ilustrasi cat kuku. (Pexels/Zun Zun)

Dikutip dari Times of India, Anda dapat mengenali kepribadian seseorang dengan melihat jari kelingkingnya seperti berikut.

Panjang jari kelingking sama dengan jari manis

Posisi jari kelingking dan jari manis seseorang tampak sejajar atau punya panjang yang sama menggambarkan seseorang dengan kesadaran diri yang cukup bagus.

Baca Juga: Lahir Jam Berapa? Waktu Kelahiran Ternyata Bisa Dipakai untuk Membaca Kepribadian

Kepribadian seperti ini membikin seseorang lumayan baik dalam mempertimbangkan sesuatu sebelum mengambil keputusan.

Walau begitu, mereka tetap bisa menjadi pendengar yang baik. Mereka bukan tipe orang yang suka mengabaikan masukan orang lain sebelum mengambil keputusan.

Tipe kepribadian ini juga membuat seseorang punya kontrol diri yang cukup bagus. Mereka sebisa mungkin akan menghindari kekacauan demi mengupayakan ketenangan.

Jari kelingking lebih panjang dari jari manis

Hasil tes kepribadian berdasarkan jari kelingking berikutnya mewakili tipe pemimpin. Panjang jari kelingking melebihi jari manis.

Orang-orang dengan jari kelingking seperti ini dikenal cukup tegas tetapi tidak mengintimidasi. Itulah yang membuat mereka dikagumi orang lain.

Seseorang yang terlahir sebagai pemimpin umumnya juga punya kemampuan analisis yang bagus. Mereka pandai menjalin koneksi, tapi tetap pandai menunjukkan empati.

Keterampilan persuasif yang dimiliki oleh orang-orang dengan tipe kepribadian ini membawa mereka memiliki dampak yang cukup kuat di lingkungan sosial.

Jari kelingking lebih pendek dari jari manis

Jika jari kelingking lebih pendek dari jari manis, artinya Anda adalah sosok baik hati dan berempati tinggi. Berkat sensitivitas emosional Anda yang cukup tinggi, kadang Anda menjadi sangat mudah memahami orang lain.

Hanya saja, kemampuan ini juga tak jarang membuat Anda terlalu kritis. Untungnya, Anda masih mempunyai kemampuan untuk mengetahui batas Anda menyerap emosi dari sekitar Anda.

Jika sudah mulai merasa terbebani, Anda mungkin sebaiknya segera menarik diri supaya tidak berujung kewalahan.

Baca Juga: Membaca Kepribadian Berdasarkan Bentuk Tangan, Coba Cek Punyamu Sekarang!

Itulah sekilas tes kepribadian berdasarkan panjang jari kelingking dan jari manis. Semoga bermanfaat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI