5 Tips Mencari Pasangan, Lawan Sifat Suka Menunda-nunda Urusan Asmara

Berikut adalah beberapa tips untuk orang yang suka menunda-nunda mencari pasangan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 09 September 2023 icon 11:57 WIB
5 Tips Mencari Pasangan, Lawan Sifat Suka Menunda-nunda Urusan Asmara

Ilustrasi pasangan kekasih berciuman. (Pixabay/bdcbethebest)

Orang yang suka menunda-nunda mungkin juga merasa sulit menemukan pasangan. Namun, masalah asmara pada dasarnya bisa diatasi dengan pendekatan dan sikap yang tepat.

Mengutip siaran pers Lunch Actually, berikut beberapa tips cinta untuk orang yang berjuang melawan sifat suka menunda-nunda.

Tetapkan Tenggat Waktu dan Tujuan Sebuah Hubungan

Baca Juga: Apa Itu Deep Talk? Ini 5 Manfaat Obrolan Mendalam dengan Pasangan

Tentukan kriteria pasangan dan jenis koneksi yang diinginkan. Ingatlah untuk memprioritaskan urusan, menghindari penundaan, dan membagi jalan untuk pencarian jodoh menjadi langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Misalnya, buatlah daftar sifat-sifat yang kamu inginkan dari seorang pasangan. Bisa juga membuat jadwal untuk berkencan di tanggal tertentu setiap bulannya.

Buat Pengingat dan Rencana Kencan

Baca Juga: Gaya Pacaran 5 Zodiak Ini Ternyata Jadul Banget, Ada yang Masih Suka Surat-suratan

Buat strategi kencan terperinci dengan tindakan dan tenggat waktu tertentu. Putuskan kapan harus mendaftar ke aplikasi atau situs kencan, memulai obrolan, dan merencanakan pertemuan.

Setelah rencana kencan disiapkan, buatlah pengingat di ponsel atau kalender sebagai pengingat untuk mengambil merealisasikan rencana. Misalnya, menjadwalkan kencan atau mengirim pesan kepada calon pasangan.

Batasi Berpikir secara Berlebihan dan Terbukalah terhadap Perubahan.

Orang yang suka menunda-nunda sering kali terlalu memikirkan banyak pilihan. Menetapkan tenggat waktu untuk pengambilan keputusan mengenai calon pasangan akan mengurangi pemikiran berlebihan serta keraguan yang dirasakan.

Sadarilah bahwa terkadang perlu keluar dari zona nyaman untuk menemukan cinta sejati. Coba hal-hal baru dan kenali orang-orang yang mungkin tidak sesuai dengan kriteriamu.

Belajar dari kegagalan

Penolakan dan kegagalan adalah bagian normal dalam pencarian jodoh. Anggap saja sebagai kesempatan untuk belajar dan batu loncatan untuk berkembang, bukan sesuatu yang hanya bisa diratapi. Percayalah ada seseorang di luar sana yang ditakdirkan untukmu.

Gunakan Teknologi untuk Menemukan Pasangan

Manfaatkan teknologi untuk bertemu calon pasangan. Aplikasi dan situs kencan dapat menyediakan platform untuk terhubung dengan orang lain sehingga lebih nyaman bagi orang yang suka menunda-nunda untuk berkenalan dengan orang baru.

Baca Juga: 6 Cara Berdamai dengan Masa Lalu Pasangan, Kejujuran Jadi Kuncinya

Walau begitu, dating agency mungkin diperlukan jika aplikasi kencan terlalu membebani bagi mereka yang suka menunda-nunda. Seperti di Lunch Actually, klien hanya perlu datang pada kencan yang sudah diatur dan mak comblang yang akan mengatur sisanya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI