Tes Kepribadian: Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Jenis Game Favorit

Apa jenis game yang paling kamu sukai? Coba tes kepribadian seru di bawah ini untuk melihat karakter tersembunyi dalam dirimu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 September 2023 icon 06:01 WIB
Tes Kepribadian: Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Jenis Game Favorit

Ilustrasi main game. (Pexels/Limon Das)

Banyak orang suka main game sebagai salah satu cara mengisi waktu luang. Menariknya, ternyata ada tes kepribadian sederhana berdasarkan jenis game favorit.

Melansir Jagran Josh, setiap jenis game rupanya dapat menunjukkan kepribadian maupun karakter tersembunyi orang yang memainkannya.

Semakin penasaran caranya membaca karakter seseorang berdasarkan jenis game kesukaan? Simak di bawah ini! 

Baca Juga: Tes Kepribadian: 6 Jenis Biskuit Ini Mewakili Karakter Orang Tersayang

Kepribadian penyuka game achiever atau menaklukan tantangan

Game jenis ini biasanya membuat pemain harus menyelesaikan misi atau level yang dibuat. Pemain akan meraih sesuatu dari setiap tantangan yang dilalui hingga game tersebut tamat.

Penggemar jenis game ini biasanya sosok yang sangat kompetitif. Mereka adalah sosok yang berprestasi dan berorientasi pada tujuan sehingga sangat menikmati tantangan apa pun, termasuk di dunia game.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Ketahui Karakter Asli Seseorang Berdasarkan Cara Berjalan

Kepribadian penyuka game adventure atau penjelajah

Mereka senang memainkan karakter yang tugasnya bertualang. Mereka semangat setiap kali diminta untuk mengungkap suatu rahasia tersembunyi dalam game tersebut.

Penggemar jenis game ini biasanya adalah sosok yang sangat menyukai hal baru. Mereka tak terobsesi dengan persaingan atau pencapaian, tetapi lebih suka mencari hal-hal baru dan bebas. Mereka mengeksplorasi banyak hal. 

Kepribadian penyuka game sosial

Ini adalah jenis game yang biasanya ada interaksi antara pemain satu sama lain. Game ini umumnya menggunakan koneksi secara darinya untuk terhubung antara pemain.

Penggemar jenis game biasanya adalah sosok yang senang berpartisipasi dan kegiatan sosial. Mereka juga dikenal ramah dan mudah akrab dengan orang lain. Karena punya kecenderungan suka bersosialisasi, mereka juga tidak terlalu menyukai persaingan antarpemain.

Kepribadian penyuka killers gaming

Ini adalah permainan yang berkaitan dengan pertarungan antarpemain. Killers gaming biasanya berkaitan dengan peperangan, pertarungan karakter, dan sejenisnya. 

Baca Juga: Tes Kepribadian: 4 Warna Rambut Ini Mewakili Karakter Kompleks Seseorang

Penggemar jenis game ini biasanya sosok introvert. Mereka tidak begitu suka bersosialisasi dengan orang lain. Di sisi lain, mereka juga cenderung agresif, bahkan selalu ingin menang dan punya ambisi tinggi untuk mencapai tujuan. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI