Doa Lancar Jodoh, Ini Bacaan yang Bisa Dipanjatkan Sambil Terus Memantaskan Diri

Ingin menikah tapi belum calonnya? Selain terus berupaya memperbaiki kualitas diri, kamu juga bisa memanjatkan doa lancar jodoh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 September 2023 icon 11:26 WIB
Doa Lancar Jodoh, Ini Bacaan yang Bisa Dipanjatkan Sambil Terus Memantaskan Diri

Ilustrasi bola lampu cinta. (Unsplash/liu yunyi)

Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menemukan pasangan idaman. Salah satunya adalah memanjatkan doa lancar jodoh

Setiap orang tentu berhak menginginkan pasangan hidup terbaik. Bukan hanya melengkapi kebahagiaan, melainkan juga mau berjuang mengarungi kehidupan bersama. 

Hanya saja, mencari jodoh yang sesuai dengan harapan sering kali terasa begitu sulit dan rumit. Sebagai salah satu upaya untuk mendapat solusi, banyak orang yang memilih untuk berdoa agar jodoh terbaik segera diberikan oleh Tuhan.

Baca Juga: Doa Meluluhkan Hati Mertua, Pengantin Baru Perlu Tahu

Bacaan Doa Lancar Jodoh

Doa lancar jodoh terbilang sangat populer di kalangan umat Muslim. Doa ini diyakini sebagai sarana terbaik untuk memohon keberkahan dan petunjuk dari Allah SWT dalam mencari pasangan hidup yang tepat.

Di bawah ini adalah doa lancar jodoh yang bisa amalkan dalam upaya mencari jodoh impian:

Baca Juga: 6 Doa Melupakan Seseorang di Masa Lalu, Begini Cara Move On sesuai Ajaran Islam

"Allahumma yaa mujbu da'wati al-mustajaab, yaa muqalliba al-quluub, thabbit qalbii 'alaa diinik, wa 'alaa ta'atika. Allahumma yaa muqalliba al-quluub, thabbit qalbii 'alaa taa'atika."

Artinya:

"Wahai Allah, wahai Tuhan yang mengabulkan permohonan yang diajukan, wahai Yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku dalam agama-Mu dan dalam ketaatan kepada-Mu. Wahai Allah, wahai Yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku dalam ketaatan kepada-Mu."

Doa ini pada dasarnya mengandung permohonan agar hati kita diteguhkan dalam agama dan ketaatan kepada Allah SWT. Dengan keteguhan itu, kita dapat lebih mudah menemukan jodoh yang sesuai l kehendak-Nya.

Selain berdoa, ada sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk memperoleh keberkahan dalam mencari jodoh.

Meningkatkan ibadah

Perbanyak ibadah kepada Allah SWT, seperti salat membaca Al-Quran, dan berdoa. Meningkatkan kualitas ibadah sejalan dengan upaya mendekatkan diri kepada Allah dan memperoleh berkah-Nya.

Meningkatkan kualitas diri

Perbaiki dirimu dan tingkatkan kualitasnya, baik secara fisik maupun mental. Jaga penampilan, pelajari hal-hal baru, dan perbaiki sikap serta kepribadianmu.

Teruslah memantaskan diri. Jadilah pribadi yang lebih menarik, khusunya di mata calon pasangan.

Bersosialisasi dengan lingkungan yang baik

Hendaknya bergaul dengan orang-orang yang punya nilai-nilai positif dan menjalankan agama dengan baik. Ini memungkinkan dirimu berkesempatan untuk bertemu dengan calon pasangan yang mempunyai kesamaan nilai dan tujuan hidup.

Sabar dan tawakal

Segalanya butuh waktu, tak terkecuali mencari jodoh. Bersabarlah dan serahkan segala urusan kepada Allah SWT. Percayalah bahwa Allah punya rencana terbaik untukmu dan akan memberikan jodoh terbaik  pada waktu yang tepat.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Tidak Mencintaimu Lagi, Hubungan Asmara Terancam Kandas

Dalam mencari pasangan hidup, penting untuk diingat bahwa doa lancar jodoh harus disertai dengan upaya perbaikan diri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI