Apa Itu Pesta Orgy yang Bikin Geger? Ini Bahayanya

Belum lama ini, kasus pesta orgy di Jakarta mencuri perhatian publik. Apa itu pesta orgy?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 18 September 2023 icon 14:38 WIB
Apa Itu Pesta Orgy yang Bikin Geger? Ini Bahayanya

Ilustrasi pesta (Pixabay/3D Animation Production Company)

Polres Metro Jakarta Selatan belum lama ini menangkap empat orang yang menggelar pesta orgy di apartemen kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro mengungkapkan, para tersangka mengaku hasil keuntungan dari acara tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka setidaknya sudah tiga kali menggelar acara tersebut.

"Dari pengakuan yang bersangkutan, yang berhasil kami tangkap, keuntungannya hanya menghasilkan Rp2,5 juta," ujar Bintoro, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Pasangan Hiperseks, Jangan Sampai Dirimu Berakhir Tumbang

Pelanggan yang ingin mengikuti pesta tersebut diwajibkan membayar Rp1 juta terlebih dahulu. Mereka juga harus membawa alat kontrasepsi sendiri, tubuh dalam keadaan bersih dan wangi, serta dilarang untuk memakai obat kuat.

Lalu, Apa Itu Pesta Orgy?

Pesta orgy adalah pesta seks yang dilakukan empat orang atau lebih dalam satu tempat. Mereka bakal saling bergantian melakukan hubungan seks.

Baca Juga: 12 Posisi Bercinta Terbaik Bersadarkan Zodiak, Scorpio Senang Mengambil Kendali

Mengutip Psychology Today, orgy sendiri berasal dari bahasa Yunani "orgion" yang berarti pesta. Pada 1560, orgion masuk dalam bahasa Inggris menjadi orgy yang berarti "pesta pora yang tidak senonoh". 

Saat ini, orang menganggapnya sebagai pesta yang melibatkan hubungan seks terbuka dan tidak terkendali antara banyak orang.

Bahaya Pesta Orgy

Mereka terlibat pesta seks ini melakukan hubungan intim dengan banyak orang yang berbeda secara bergantian. Hal itu kelas punya risiko dan dampak negatif, antara lain:

Tertular penyakit menular seksual

Dampak paling fatal dari pesta orgy adalah risiko terkena penyakit menular seksual, seperti sifilis, chlamydia, gonore, hingga HIV/AIDS. Sesuai namanya, penyakit ini bisa menular kontak seksual atau hubungan intim.

Kehamilan yang tidak diinginkan di luar nikah

Ikut serta dalam pesta orgy juga meningkatkan risiko kehamilan tidak diinginkan. Kehamilan pada dasarnya bukan hal yang bisa dibilang membahayakan, tetapi apabila terjadi di luar nikah, bisa menimbulkan reaksi yang mendorong orang melakukan hal-hal yang melanggar hukum maupun membahayakan diri sendiri.

Masalah Kesehatan mental

Baca Juga: Ajak Istri Melakukan Hubungan Seks ketika Tidur, Pria Ini Idap Gangguan Sexsomnia

Pesta seks orgy juga berpotensi mengganggu kesehatan mental para pelakunya. Mereka bisa bisa saja mengalami gangguan kecemasan hingga depresi, misalnya karena muncul perasaan bersalah yang tidak terkendali atau mengalami tekanan berat akibat kehamilan tidak diinginkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI