5 Cara Bikin Pasangan Kapok Selingkuh, Harus Tegas tapi Tetap Kalem

Pasangan selingkuh tapi kamu masih ingin memberinya kesempatan kedua? Pastikan dia tak lagi melakukan kesalahan yang sama nantinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 10 Oktober 2023 icon 10:47 WIB
5 Cara Bikin Pasangan Kapok Selingkuh, Harus Tegas tapi Tetap Kalem

Ilustrasi cemburu melihat pasangan selingkuh. (Shutterstock)

Kamu mungkin merasa sangat terluka dan sakit hati saat mengetahui pasangan selingkuh dan mengkhianati kepercayaan yang kamu berikan. Kamu mungkin akan menangis berhari-hari, bahkan menyalahkan diri sendiri. Di sisi lain, bisa juga muncul pikiran tentang bagaimana cara membuat pasangan kapok selingkuh.

Tak sedikit orang yang bisa merasa lebih baik jika bisa memberikan "pelajaran" terlebih dahulu agar pasangan kapok dan menyesal karena sudah selingkuh.

 Wajah jika kamu marah. Namun, kamu pun bisa memilih untuk menepi sejenak dan menenangkan diri. Setelahnya, kamu akan lebih mampu menghadapi situasi tidak menyenangkan itu dengan emosi yang cenderung stabil. Ini juga membuat terkesan lebih dewasa dan elegan.

Baca Juga: 10 Tanda Love Bombing, Pahami Bahayanya dalam Hubungan Asmara

Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Lalu, bagaimana cara membuat pasangan kapok selingkuh? Dirangkum dari Very Well Mind, berikut beberapa di antaranya.

Bersikap tegas

Salah satu penyebab pasangan, terutama suami, rentan selingkuh adalah melihat istrinya sebagai sosok yang lemah, tidak tegas, dan gampang diabaikan.

Baca Juga: Ingin Liburan Double Date? Ini 3 Destinasi yang Seru Dikunjungi Bareng Bestie

Jadi, saat tahu pasanganmu selingkuh, tunjukkan bahwa kamu punya harga diri yang lebih dari itu. Kamu bisa melakukannya dengan mengurus anak lebih baik, memiliki pemasukan tambahan, atau berpenampilan lebih menarik.

Jangan oversharing di media sosial

Berbagi perasaan di media sosial memang boleh, tetapi jangan berlebihan, apalagi menceritakan perselingkuhan pasangan secara detail dan terang-terangan tanpa membicarakan terlebih dahulu dengan orang-orang terdekat. Sikap ini kerap kali sinilai kurang bijak dan sebaiknya dihindari.

Pergoki secara langsung

Banyak tukang selingkuh yang menutupi identitas mereka yang sebenarnya dari selingkuhan. Inilah kenapa ada kemungkinan si selingkuhan tidak tahu bahwa dia menjalin hubungan dengan pasangan orang lain.

Oleh karenanya, salah satu cara ampuh untuk membuat pasangan kapok selingkuh adalah memergokinya secara langsung. Namun, pastikan kamu tidak meluapkan emosi di depan selingkuhan untuk membuktikan bahwa kamu lebih dewasa dan berkelas.

Ajak pasangan bicara saat kamu sudah merasa lebih tenang

Jika emosimu sudah lebih terkendali, tentu ada baiknya kamu mengajak pasangan berbicara langsung secara empat mata. Sampaikan semua hal yang kamu rasakan saat mengetahui dia selingkuh, termasuk bagaimana langkah ke depan yang kamu inginkan.

Tunjukkan versi terbaik dirimu

Ini juga termasuk cara membuat pasangan kapok selingkuh yang ampuh. Tunjukkan versi terbaik dirimu agar pasangan menyesali perbuatannya.

Baca Juga: 7 Ciri Hubungan Asmara yang Dipaksakan, Rawan Berantem hingga Kandas

Selain lewat penampilan, kualitas diri yang lebih baik juga bisa ditunjukkan melalui sikap, termasuk dengan menahan emosi saat bicara tentang perselingkuhan yang dilakoni pasangan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI