Ternyata Red Flag! 6 Sikap Wanita yang Dianggap Wajar dalam Hubungan Asmara

Ada beberapa sikap wanita dalam hubungan asmara yang kerap dinilai wajar tapi ternyata termasuk red flag.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 11 Oktober 2023 icon 11:52 WIB
Ternyata Red Flag! 6 Sikap Wanita yang Dianggap Wajar dalam Hubungan Asmara

Ilustrasi perempuan marah dan ngambek. (Unsplash/Raychan)

Banyak orang sering kali mengabaikan red flag yang merupakan tanda bahaya dalam hubungan asmara. Tak cuma pria, perempuan juga bisa menunjukkan kecenderungan negatid tersebut.

Melansir Times of India, ada sejumlah sikap wanita dalam hubungan yang ternyata red flag. Namun, orang-orang terkadang masih menganggapnya wajar. Berikut beberapa di antaranya.

Bersikap agresif saat marah

Baca Juga: 10 Tanda Love Bombing, Pahami Bahayanya dalam Hubungan Asmara

Jika perkelahian kecil sering berubah menjadi pertengkaran dramatis yang tak perlu, itu mungkin pertanda bahwa wanita yang kamu cintai punya masalah manajemen kemarahan.

Menjadi agresif kerita marah bukanlah pertanda baik. Kalau kamu terus bersama orang seperti itu, kesehatan mentalmu bisa terancam.

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Selalu menjelekkan mantannya

Baca Juga: 7 Ciri Hubungan Asmara yang Dipaksakan, Rawan Berantem hingga Kandas

Kalau dia sangat sering mengeluh tentang hubungannya di masa lalu, kamu perlu melakukan percakapan serius dengannya. Jika dia tak hentinya mengkritik mantan dan menjelek-jelekkan mereka, bisa jadi itu adalah tanda bahwa dia berusaha menyembunyikan kesalahannya sendiri.

Tak mau berkompromi sama sekali

Ada masa di mana setiap orang perlu berkompromi dalam suatu hubungan. Jika dia sangat jarang atau bahkan tak pernah mau melakukannya, itu bukan pertanda baik.

Kalau kamu terus menjadi satu-satunya pihak yang berkompromi, cepat atau lambat bakal muncul kebencian terhadap pasanganmu.

Dia tak menghormati orang tuanya

Jika dia sama sekali tidak menghormati orang tuanya dan/atau tak menghargai perasaan mereka, tidak ada jaminan dia akan menghormatimu juga. Ini termasuk red flag dan kamu sebaiknya menghindari hubungan dengan orang seperti itu.

Dia menjadi obsesif terhadap dirimu

Kalau dia terobsesi dengan dirimu dan menjadi paranoid saat tak bisa menghubungimu, itu juga pertanda buruk. Dia mungkin mengaku cuma ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersamamu.

Namun, jika itu mengganggu waktu berkualitasmu dengan teman dan keluarga atau bahkan dirimu sendiri, jangan mewajarkan obsesinya.

Tak pernah bertanggung jawab

Perlu dipahami bahwa setiap orang harus bertanggung jawab atas kesalahan yang dia lakukan. Kalau dia selalu menghindari tanggung jawab, pikirkan lagi baik-baik.

Baca Juga: 14 Ciri Pasangan Clingy, Ketahui Beberapa Faktor Penyebabnya

Situasinya mungkin dapat menjadi lebih buruk di kemudian hari. Contohnya, dia sering menyalahkan kamu tanpa sebab yang jelas dan selalu membuatmu merasa bersalah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI