5 Arti Mimpi Belanja, Benarkah Justru Pertanda Buruk?

Pernah mimpi belanja hingga memborong begitu banyak barang? Inilah beberapa arti mimpi belanja yang mungkin pernah kamu alami.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 15 Oktober 2023 icon 13:29 WIB
5 Arti Mimpi Belanja, Benarkah Justru Pertanda Buruk?

Ilustrasi hobi belanja. (Unsplash/Freestock.org)

Banyak orang suka belanja bukan hanya untuk mencari kebutuhan sehar-hari, tetapi sekaligus momen melepas penat. Namun, apa maknanya jika aktivitas ini sampai terbawa mimpi? Tahukah kamu arti mimpi belanja?

Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa arti mimpi belanja yang mungkin membuatmu penasaran.

Pertanda adanya perubahan

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Minum Racun, Apakah Selalu Bermakna Negatif?

Jika kamu belanja banyak barang dalam mimpimu, ini menandakan akan ada perubahan gaya hidup. Kamu mungkin ingin membentuk citra yang baru.

Kalau kamu mimpi membeli pakaian, sepatu, mobil, atau rumah, artinya kamu siap melakukan transformasi diri, termasuk mengubah penampilan dan sikap. Jika tidak tahu apa yang kamu beli dalam mimpi, ini bisa berarti kamu mungkin mencoba mencari perjalanan baru dalam karier atau hubungan pribadi.

Ilustrasi belanja buah di pasar. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi belanja buah di pasar. (Pixabay/Pexels)

Merasa percaya diri

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Punya Kekuatan Super, Pertanda Harus Lebih Kuat untuk Bertahan Hidup

Belanja dikaitkan dengan kepercayaan diri karena membutuhkan tekad yang kuat untuk membeli apa pun. Inilah mengapa mimpi belanja juga menandakan bahwa kamu yakin dengan keputusan yang baru saja diambil dalam kehidupan nyata.

Mengharapkan hubungan yang lebih baik

Arti mimpi belanja lainnya berkaitkan dengan keinginanmu untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan keluarga, teman, atau pasangan.

Kamu mungkin sedang mengalami masalah dengan mereka dan berharap bisa segera berdamai. Kamu mungkin juga ingin hubunganmu lebih berkembang atau beranjak ke jenjang yang lebih serius.

Pertanda telah melakukan kesalahan

Dalam kehidupan nyata, kamu mungkin sering membeli barang untuk membantu memperbaiki kesalahan atau menutupi sesuatu. Mimpi belanja mungkin mewakili keinginanmu untuk membereskan sebuah kesalahan yang telah kamu lakukan.

Di sisi lain, mimpi juga menggambarkan bahwa kamu ingin kabur masalah sehingga alam bawah sadar berusaha memberikan peringtakan. Kamu lebih disarankan untuk memperbaiki kesalahan agar kembali mendapatkan kedamaian batin.

Datangnya nasib buruk

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Pohon Tumbang, Ada Hubungannya dengan Kesejahteraan Hidup

Sayangnya, arti mimpi belanja juga bisa dikaitkan dengan datangnya kesialasan. Misalnya, kamu mimpi ingin membeli sesuatu tapi tidak bisa mendapatkannya. Ini mungkin pertanda bahwa kamu akan menghadapi kerugian.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI