5 Kebiasaan yang Bikin Hubungan Intim Membosankan, Ini Solusinya

Apa saja hal-hal yang bisa membuat hubungan intim dengan pasangan terasa membosankan?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 15 Oktober 2023 icon 14:00 WIB
5 Kebiasaan yang Bikin Hubungan Intim Membosankan, Ini Solusinya

Pasangan suami istri bertengkar. (Pixabay/Sasin Tipchai)

Hubungan intim bisa terasa sangat membosankan jika pasangan hanya melakukan hal yang sama berulang kali. Kualitas bercinta padahal memegang peran penting dalam keharmonisan rumah tangga.

Ada banyak hal yang membuat hubungan seks jadi membosankan. Dirangkum dari Times of India, berikut beberapa di antaranya.

Cuma fokus pada hubungan intim

Baca Juga: 7 Tips Menjalin Asmara di Usia 30an, Tak Usah Buru-Buru Melangkah

Tentu saja kamu tidak perlu memikirkan hal-hal di luar ranjang saat bercinta  dengan pasangan. Namun, jika kamu dan pasangan hanya berkonsentrasi pada orgasme, sangat mudah membuat sesi intim itu jadi tidak menarik lagi.

Kamu mungkin jadi buru-buru mendapatkan kepuasan seksual. Padahal, penting juga bagi pasangan suami istri untuk saling menyentuh dan mengeksplorasi tubuh masing-masing serta melibatkan emosi saat bercinta.

Ilustrasi hubungan suami istri. (Pixabay/Sasin Tipchai)
Ilustrasi hubungan suami istri. (Pixabay/Sasin Tipchai)

Membandingkan pasangan dengan orang lain

Baca Juga: 5 Zodiak yang Berpotensi Jadi Pasangan Toksik, Aries Diam-Diam Tukang Bohong

Baik bentuk tubuh hingga performa di ranjang, jangan pernah membandingkan pasangan dengan orang lain. Selain tidak nyaman, itu juga bisa menimbulkan kebencian, terlebih jika sosok yang dijadikan pembanding adalah sang mantan. Sikap seperti ini tidak bisa menghancurkan kehidupan seks, tetapi juga rumah tangga.

Tak mau peduli dengan kondisi pasangan

Misal saat kamu sedang stres, pasanganmu malah cuek. Bukannya bertanya apa yang membebanimu, dia malah mengajakmu melakukan hubungan intim. Kondisi seperti ini bisa membuat aktivitas seks jadi tidak menyenangkan lagi, bahkan berubah menjadi sesuatu yang ingin kamu hindari.

Cuma melakukan posisi seks yang monoton dan tak pernah ada improvisasi

Perlu diketahui bahwa posisi seks sangat menentukan tingkat kepuasan bercinta. Jika kamu hanya melakukan posisi dan metode yang sama, seks pada akhirnya hanya akan menjadi rutinitas yang membosankan.

Bingung harus mencoba posisi seks yang seperti apa? Kamu bisa memulainnya dengan memanfaatkan mainan seks.

Mengabaikan serunya role play

Jika belum pernah mencoba, tak ada salah mempertimbangkan role play dalam kehidupan seks. Ini bisa membuat hubunganmu dengan pasangan jadi lebih berwarna.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Keraguan terhadap Pasangan, Bikin Hubungan Lebih Kuat dan Solid

Sangat penting untuk menjaga kontak mata dengan pasangan saat melakukan penetrasi. Saat bercinta, perlu juga untuk berciuman sedikit dan saling menyentuh guna menyalurkan perasaan yang membara.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI