5 Arti Mimpi Kencing, Ternyata Tak Selamanya Bermakna Buruk

Cari tahu arti mimpi kencing yang mungkin pernah kamu alami. Apakah selalu berkaitan dengan hal buruk?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 08 November 2023 icon 16:13 WIB
5 Arti Mimpi Kencing, Ternyata Tak Selamanya Bermakna Buruk

Ilustrasi toilet umum (Pexels/Tim Mossholder)

Kamu mungkin bingung bukan main saat mengalami mimpi kencing, apalagi jika sampai berujung mengompol. Namun, tahukah kamu arti mimpi kencing?

Semakin penasaran dengan maknanya? Dilansir dari Alica Forneret, inilah beberapa arti mimpi kencing yang pernah kamu alami.

Arti mimpi kencing di depan orang

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Kena Kotoran Burung, Sering Dianggap Pertanda Sial

Kamu mungkin punya hubungan yang tidak baik dengan orang lain atau sulit memperlakukan seseorang dengan tidak hormat. Kamu mungkin juga memiliki teman, rekan kerja, atau tetangga yang tidak punya peran berarti dalam kehidupanmu sehingga perlu pikir-pikir lagi jika ingin tetap berhubungan dengan mereka.

Mimpi ini juga bisa jadi pertanda bahwa sudah saanya bagimu menghilangkan kesombongan dan memperlakukan orang lain di sekitarmu dengan lebih hormat.

Tisu toilet (Pexels/Vie Studio)
Tisu toilet (Pexels/Vie Studio)

Arti mimpi kencing di tempat umum

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Perang, Pertanda Harus Waspada di Kehidupan Nyata

Maknanya bisa bermacam-macam. Pertama, kamu mungkin diperingatkan agar tidak terlalu terbuka dengan orang-orang di sekitarmu. Selama ini kamu mungkin cenderung berbagi segalanya dengan temanmu, bahkan tentang hal-hal yang menyangkut privasi.

Mimpi ini juga bisa berarti kamu ingin membagikan informasi rahasia kepada orang lain. Namun, kamu harus lebih hati-hati. Orang yang tidak bertanggung jawab bisa memanfaatkannya untuk hal buruk.

Arti mimpi kencing di tempat asing

Kamu mungkin sedang merasa terancam di kehidupan nyata. Mau tak mau, kamu harus mengambil tindakan dan memutuskan apa yang terbaik untuk hidupmu.

Alam bawah sadarmu mencoba memberi tahu bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Kamu harus segera menyelesaikan masalah tersebut.

Arti mimpi kencing di tempat tidur

Mimpi ini melambangkan rasa tidak aman atau kecemasan terhadap hubungan pribadi yang sedang dijalani. Bisa juga karena kamu punya rahasia yang sudah lama kamu sembunyikan hingga memendam emosi terhadap sesuatu atau seseorang.

Arti mimpi kencing darah

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Menikah dengan Sepupu, Ternyata Membawa Pesan Khusus

Berbeda dari beberapa poin sebelumnya, mimpi kencing darah ternyata bisa jadi pertanda baik. Darah melambangkan kehilangan, perasaan kewalahan, hingga amarah. Alam bawah sadar memberi tahu bahwa saatnya kamu beristirahat. Lakukan evaluasi diri, terutama soal perasaan yang dialami belakangan ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI