5 Zodiak Paling Sensitif, Gampang Baper dan Tersinggung

Jangan sembarangan saat bicara dengan beberapa zodiak ini karena mereka sangat sensitif.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 November 2023 icon 16:15 WIB
5 Zodiak Paling Sensitif, Gampang Baper dan Tersinggung

Ilustrasi perempuan sedih karena jadi korban selingkuh. (Unsplash/Riccardo Mion)

Tersinggung adalah respons yang manusiawi saat ada sesuatu yang mengecewakan atau membuat sakit hati. Namun, ada beberapa zodiak paling sensitif yang cenderung lebih mudah tersinggung ketimbang lainnya.

Saat bersama orang-orang dengan zodiak tertentu, ada baiknya kamu lebih menjaga sikap. Dirangkum dari Yourtango, berikut deretan zodiak paling sensitif.

Zodiak Cancer

Baca Juga: 7 Tanda Pria Gemini Jatuh Cinta, Inisiatifnya Manis Banget

Cancer berusaha memahami apa pun di sekitarnya karena ingin merasa menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar. Saat merasa dipahami, zodiak ini otomatis juga akan merasa diperhatikan dan didukung.

Sebalinya, saat melihat tidak ada yang memberikan perhatian atau dukungan atas apa yang mereka alami, zodiak ini akan merasa benar-benar sendirian. 

Zodiak Cancer. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Zodiak Cancer. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Zodiak Gemini

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Toksik dalam Hubungan Asmara, Aries hingga Gemini

Zodiak ini butuh merasa dipahami. Hal tersebut membuat Gemini jadi lebih percaya diri, kuat, dan merasa diterima. Kelebihan zodiak ini adalah mampu mengomunikasikan pikiran dan perasaannya.

Ketika mencoba menyampaikan sesuatu, terutama terkait apa yang dia pikirkan atau rasakan, Gemini tidak ingin hal itu menjadi tidak jelas atau terpelintir.

Zodiak Pisces

Pisces kerap mencoba memahami kata-kata dan tindakannya sendiri, termasuk cara dia mengekspresikan diri. Jika Pisces seorang seniman, dia ingin orang melihat dan memahami karyanya.

Jika pemilik zodiak ini kemudian mengekspresikan kreativitas dengan cara selain seni, artinya Pisces ingin merasa dikenal dan diterima.

Zodiak Capricorm

Capricorn cenderung tak ingin ada yang salah paham tentang apa pun terkait dirinya. Inilah mengapa zodiak ini biasanya tampak bermain terlalu aman atau tidak tahu bagaimana bersenang-senang.

Padahal saat merasa dipahami, Capricorn akan menunjukkan dirinya yang sebenarnya. Komunikasi dan keterbukaan dalam hubungan pun akan menjadi lebih baik.

Zodiak Scorpio

Scorpio cenderung sangat sensitif dan berusaha untuk selalu melindungi dirinya sendiri. Ini membuatnya kerap menahan diri dan tak sepenuhnya mengekspresikan emosi yang dirasakan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak November 2023, Dewi Keberuntungan Berpihak pada Libra

Pada dasarnya, Scorpio tak cuma mampu memahami dan mengenal diri mereka sendiri dengan lebih baik, tetapi juga menunjukkan kasih sayang dengan tulus dan tidak terlalu kritis.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI