Mau Coba Solo Traveling? 3 Destinasi Ini Bisa Jadi Pilihan Seru

Ada beberapa wilayah destinasi liburan yang menyenangkan untuk didatangi saat solo traveling.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 November 2023 icon 14:42 WIB
Mau Coba Solo Traveling? 3 Destinasi Ini Bisa Jadi Pilihan Seru

Ilustrasi liburan di pantai (Pixabay/Igor Ovsyannykov)

Banyak orang merasa liburan paling seru jika mengajak sahabat atau orang-orang terdekat lainnya. Namun, tak sedikit pula yang menganggap solo traveling tak kalah seru.

Jangan takut bakal kesepian. Solo traveling malah bisa jadi momen untuk me time, lebih mengenal diri sendiri, hingga momen mencari teman baru. Kamu juga lebih bebas menentukan waktu dan tujuan jalan-jalan karena tak perlu kompromi dengan siapa pun.

Destinasi mana saja yang seru untuk jalan-jalan sendirian? Berikut beberapa rekomendasi dari tiket.com.

Baca Juga: Rebound Travel Makin Populer, Industri Pariwisata Terus Tumbuh

1. Menikmati sejuknya udara segar di Malang, Jawa Timur

Malang cocok untuk solo traveling. Kamu bisa jalan-jalan eksplorasi kuliner serta tentunya mengunjungi wisata alam, museum, dan tempat rekreasi lainnya.

Kamu bisa naik bus dari Jakarta ke Malang dengan tarif mulai dari Rp327 ribu dan menginap di hotel berfasilitas terbaik dengan harga mulai dari Rp360 ribu untuk hotel bintang 4 dan Rp 425 ribu untuk hotel bintang 5.

Baca Juga: Seru Banget! 5 Hotel Ini Cocok untuk Liburan Bareng Hewan Peliharaan

Jangan lupa main-main ke Jatim Park 2 yang menawarkan banyak wahana permainan dan hiburan dengan tiket masuk mulai dari Rp113 ribu. Kamu juga bisa melihat ragam jenis hewan yang lucu dan unik di sini.

2. Menjelajahi kekayaan budaya dan sejarah di Yogyakarta

Yogyakarta dikenal dengan keanekaragaman budaya yang masih dijaga kelestariannya, keindahan alam yang mempesona, dan banyaknya wisata sejarah yang memukau.

Jelang akhir tahun, kamu bisa memanfaatkan promo tiket bus murah dari Jakarta ke Yogyakarta mulai dari Rp164 ribu dan pengalaman menginap terbaik mulai dari Rp320 ribu untuk hotel bintang 4 dan Rp684 ribu untuk hotel bintang 5. Bisa juga coba bermalam di villa dengan harga mulai dari Rp569 ribu.

3. Menikmati petualangan seru di Malaysia

Solo traveling juga boleh banget ke luar negeri. Cukup beli tiket pesawat mulai dari Rp600 ribu untuk perjalanan Jakarta ke Kuala Lumpur dan nikmati bermalam di hotel terbaik mulai dari harga Rp401 ribu untuk hotel bintang 4 dan Rp502 ribu untuk hotel bintang 5.

Baca Juga: Tips Liburan Hemat, Berburu Promo hingga Pilih Fitur Refund 100 Persen

Nikmati keindahan Genting Highlands, kawasan dataran tinggi yang terkenal di Malaysia sambil mengikuti permainan menegangkan di Genting Skyworlds dengan harga tiket masuk mulai dari Rp454 ribu per orang. Bisa juga menjajal sensasi berpetualang di wahana rekreasi LEGOLAND Malaysia Resort yang harga tiket masuknya mulai dari Rp242 ribu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI