Arti Pick Me Girl yang Viral di Media Sosial, Apa Cuma Aku yang Nggak Tahu?

Sebenarnya, apa arti pick me girl yang belakangan viral di media sosial?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 28 November 2023 icon 08:30 WIB
Arti Pick Me Girl yang Viral di Media Sosial, Apa Cuma Aku yang Nggak Tahu?

Ilustrasi perempuan mengenakan outfit flanel (Freepik/fxquadro)

Kamu mungkin sudah sering mendengar istilah pick me girl di media sosial. Apa arti pick me girl yang viral ini?

Banyak pengguna media sosial yang menuding satu sama lain dengan sebutan pick me girl. Sederhananya, pick me girl adalah julukan untuk orang yang punya keinginan kuat untuk diterima dan dianggap eksistensinya dalam suatu kelompok sosial.

Sadar atau tidak, orang-orang ini akan melakukan apa pun agar dipandang menarik dan bisa masuk ke dalam lingkungan kelompok sosial tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Body Count? Ternyata Maknanya Bisa Berbeda-beda

Pick me girl beranggapan bahwa menjauhkan diri dari sosok perempuan lain bisa menjadikan mereka lebih superior.

Ilustrasi perempuan mengenakan busana berwarna cerah (Pexels/Rizky Sabriansyah)
Ilustrasi perempuan mengenakan busana berwarna cerah (Pexels/Rizky Sabriansyah)

Biasanya, seseorang dengan karakter ini menganggap dirinya sebagai orang yang berbeda. Sayangnya, hal itu dilakukan dengan merendahkan orang lain yang menurutnya biasa-biasa saja alias hanya seperti orang pada umumnya.

Mereka mungkin melontarkan kata-kata yang seolah merendah, padahal maksudnya malah sebaliknya. Ada juga yang cenderung suka menyombongkan dirinya sendiri. Tujuannya hanya satu, yakni terlihat berbeda dari orang lain.

Baca Juga: Apa Itu Hoarding Disorder? Kebiasaan Menimbun Sampah yang Bikin Orang Lain Ikut Resah

Topik yang mereka angkat biasanya mengenai gaya hidup. Mereka sangat senang membandingkan kehidupannya dengan orang lain. Berikut beberapa contohnya.

Menyebut dirinya sebagai perempuan yang benci makeup

Banyak perempuan mengandalkan makeup untuk menunjang penampilan sehari-hari. Riasan membuat mereka juga merasa lebih percaya diri.

Namun, pick me girl menganggap makeup sebagai sesuatu yang rumit sehingga mengaku lebih memilih untuk tidak menggunakannya.

Gayanya harus dianggap beda

Berpenampilan beda dari orang lain memang baik adanya. Namun, jangan sampai memaksakan diri hanya karena ingin dipandang berbeda dari orang-orang kebanyakan.

Pick me girl biasanya akan mengubah dirinya, dimulai dari cara berjalan, berbicara, makan, hingga gaya berpakaian. Ini karena ingin dianggap istimewa dan berbeda dengan stigma perempuan pada umumnya.

Gemar merendahkan perempuan lain

Pick me girl merasa dirinya lebih baik dari orang lain. Akibatnya, apa yang mereka katakan dan lakukan sangat mungkin menjadi sesuatu yang mempermalukan wanita perempuan lain di depan umum.

Tujuannya agar perempuan lain dianggap sebagai rendah atau tidak menarik, sementara dirinya bisa mendapat sorotan lebih.

Merasa populer di kalangan pria

Pick me girl seringkali tak mau bergaul dengan sesama perempuan karena takut tak dianggap oleh laki-laki. 

Baca Juga: Apa Itu Cegil? Istilah Unik yang Viral di Media Sosial

Mereka biasanya bakal bilang tak suka dengan drama pertemanan perempuan sehingga lebih memilih bergabung dengan kelompok pria. (*Gigih Persada Putra Mahmud)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI