Sibuk Urus Keluarga dan Bisnis, Ini Cara Kimmy Jayanti Jaga Kesehatan Mental

Apa saja yang dilakukan Kimmy Jayanti untuk menjaga kesehatan mentalnya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Desember 2023 icon 19:00 WIB
Sibuk Urus Keluarga dan Bisnis, Ini Cara Kimmy Jayanti Jaga Kesehatan Mental

Kimmy Jayanti (Instagram/kimmyjayanti)

Kimmy Jayanti menyadari pentingnya menjaga kesehatan mental. Di tengah kesibukannya sebagai ibu dua anak sekaligus direktur sekolah model, Kimmy Jayanti berupaya mencapai keseimbangan antara bisnis dan keluarga.

Bagi Kimmy Jayanti, fokus dan disiplin bukan cuma kunci sukses dalam pekerjaan, tetapi juga mengelola keuangan. Keluarga pun berperan penting dalam menjaga kesehatan mental.

"Mereka adalah alasan saya bekerja keras, dan waktu bersama mereka adalah waktu terpenting bagi saya," ungkapnya, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Kesehatan Mental Ibu Hamil, Berikan Dukungan Juga setelah Melahirkan

Soal mengelola keuangan, Kimmy menekankan pentingnya menyeimbangkan investasi antara bisnis dan masa depan pribadi. Dia selalu memastikan keluarganya menjadi prioritas.

"Saya mencoba untuk selalu hadir secara penuh saat bersama anak-anak saya dan penting juga untuk memiliki waktu sendiri agar saya tetap bersemangat," ujar dia.

Dalam laman resmi NHS, dibahas adanya kaitan antara masalah kesehatan jiwa dengan keuangan. Kalau tidak dikelola dengan baik, masalah keuangan bisa menciptakan tingkat stres atau kekhawatiran yang tinggi karena kita merasa kekurangan dana. Kondisi ini kerap disebut kecemasan finansial.

Baca Juga: Apa Itu Overthinking? Simak 6 Cara Mengatasinya

Tekanan finansial juga bisa berkontribusi pada buruknya suasana hati. Tak hanya itu, stres finansial bisa memicu gangguan tidur sehingga memperburuk kualitas istirahat yang akhirnya memengaruhi kesehatan mental secara keseluruhan.

Sementara itu, sebagai seorang solopreneur, Kimmy menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik. Membuat anggaran dan berinvestasi untuk masa depan adalah dua hal penting yang selalu dia lakukan.

"Saya baru-baru ini menggunakan Bank Saqu dan langsung terkesan dengan fiturnya, terutama Saku , produk yang intuitif dan serbaguna yang dapat dipersonalisasi, sehingga saya bisa mengelola mana keperluan untuk bisnis dan pribadi dalam satu aplikasi. Selain itu, Tabungmatic, fitur menabung otomatis, yang mengubah kebiasaan saya untuk menabung," ungkap Kimmy Jayanti.

Baca Juga: Membaca Buku Bantu Memahami Pentingnya Kesehatan Mental, Ini Rekomendasinya

Kesehatan mental dan keuangan memiliki keterkaitan satu sama lalin. Oleh karenanya, mengelola kedua hal ini secara bijak dapat membantu menciptakan keseimbangan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI