Diet Ketat 6 Bulan, Nia Ramadhani Sukses Turunkan Berat Badan hingga 28 Kilogram

Pernah gemuk setelah melahirkan, Nia Ramadhani ungkap caranya menurunkan berat badan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 10 Januari 2024 icon 17:00 WIB
Diet Ketat 6 Bulan, Nia Ramadhani Sukses Turunkan Berat Badan hingga 28 Kilogram

Nia Ramadhani (Instagram/ramadhaniabakrie)

Nia Ramadhani termasuk selebritas dengan body goals yang bikin banyak orang iri. Meski begitu, istri pengusaha Ardi Bakrie ini ternyata juga pernah bertubuh gemuk. 

Setelah melahirkan anak-anaknya, Nia Ramadhani mengaku berat badannya pernah naik hingga 28 kilogram. Guna mendapatkan tubuh rampingnya kembali, Nia menjalani diet ketat menurunkan berat badan selama enam bulan.

Kisah perjuangan diet Nia Ramadhani terlihat dalam cuplikan video unggahan akun TikTok niaramadhani.fansupdate. Sambil makeup, Nia menjawab pertanyaan temannya soal pola makan selama diet enam bulan.

Baca Juga: 6 Tips Diet Sehat untuk Ibu Menyusui, Jangan Batasi Asupan Makanan

Pada pagi hari, Nia cuma sarapan dua butir telur. Dia baru makan nasi lengkap dengan lauknya pukul 12.00. Jadwal makan berikutnya adalah pukul 18.00 dan hanya dengan satu buah alpukat.

"Lu liat perjuangan gua. Gua makan pagi cuma telur dua. Itu jam 12.00 gua makan ayam pakai nasi tapi. Udah gitu, jam 06.00 gue makan alpukat. Udah gitu aja selama enam bulan," tuturnya.

Nia Ramadhani juga mengungkap tantangan terberat selama menjalani diet. Dia berusaha keras untuk tidak makan camilan apa pun di sore hari.

Baca Juga: Cerita Kahiyang Ayu Turunkan Berat Badan hingga 30 Kg, Ini Rahasia Suksesnya

"Yang susah adalah pada saat jam 03.00 sore, jam 04.00 sore tuh kita pengen nyemil bawaannya. Nah, itu yang nggak boleh," ujar Nia Ramadhani. 

Nia juga bersyukur karena perjuangannya selama enam bulan berhasil. Kenaikan berat badan hingga 28 kilogram usai melahirkan bisa dia teratasi.

Hanya saja, cerita diet Nia Ramadhani pun membuat agak sangsi. Pasalnya, bagaimana bisa melakukan diet seperti yang dilakoni Nia setelah melahirkan. Padahal, masih harus memberi ASI selama enam bulan pertama untuk bayi.

Baca Juga: Gaya Nia Ramadhani Rayakan Ultah Pernikahan Mertua, Tas Mewahnya Gemas Banget

"Ya udah, lo ASI aja. Ngapain lo mikirin badan?" sahut Nia Ramadhani enteng.

BERITA TERKAIT