Dokter Boyke Larang Pasutri Hubungan Intim Kelamaan, Ini Bahayanya

Kenapa pasangan tidak disarankan melakukan hubungan intim terlalu lama?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 15 Januari 2024 icon 21:00 WIB
Dokter Boyke Larang Pasutri Hubungan Intim Kelamaan, Ini Bahayanya

Ilustrasi pasangan suami istri. (Unsplash/Toa Heftiba)

Banyak pasangan mungkin suka melakukan hubungan seks hingga beberapa ronde. Namun, aktivitas intim tersebut rupanya tidak disarankan untuk terlalu sering dilakukan.

Setelah orgasme pertama, sangat wajah jika muncul rasa lelah, khususnya pada pria. Kondisi tersebut bisa membuat Mr P sulit ereksi kembali.

Pada beberapa kasus, pihak pria akan sulit mencapai ereksi lagi karena sudah terlalu lemas setelah berhubungan berulang kali. Hal ini kadang membikin pasangan kecewa.

Baca Juga: Cara Arie Kriting Hadapi Istri Ngambek Banjir Pujian, Pakai Jurus Andalan Apa?

Seksolog ternama, Dokter Boyke mengungkapkan, ronde kedua bukan sesuatu yang dilarang, hanya saja memang bisa sangat membutuhkan waktu.

Ilustrasi hubungan suami istri. (Pixabay/Sasin Tipchai)
Ilustrasi hubungan suami istri. (Pixabay/Sasin Tipchai)

Para pria buruh jeda waktu sebelum kembali bisa ereksi, terlebih mereka yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Dokter Boyke menyarankan untuk istirahat dulu sekitar 3-8 menit sebelum memulai ronde kedua.

"Biasanya kalau udah ejakulasi, lemes kan. Nggak bisa terus-terusan, kecuali yang masih muda banget, 20-an. Habis hubungan dia drop dulu, jadi mesti istirahat dulu, rata-rata pada umur 30 sampai 40-an itu 3 menit sampai 8 menit. Nah, itu istirahat, baru ronde kedua," ungkap Dokter Boyke, dikutip dari video unggahan kanal Youtube Talkpod.

Baca Juga: Belajar dari Single's Inferno 3, Ini Perbedaan Girlfriend Material dan Wife Material

Jika saat istirahat Mr P tak kunjung ereksi, Dokter Boyke menyarankan makan untuk membantu mengembalikan staminanya. Mengonsumsi makanan tertentu juga dapat meningkatkan gairah seksual.

"Pas lagi istirahat itu, bisa makan dulu. Kalau bisa, makannya makanan yang membuat gairah seperti madu, buah kiwi, kerang, oyster," kata sang dokter.

Pasangan yang gemar melakukan ronde kedua juga perlu memerhatikan durasi berhubungan. Dokter Boyke juga tidak menyarankan untuk bermain terlalu lama. Pasalnya, hal itu bisa menyebabkan Miss V menjadi kering dan lecet karena gesekan penetrasi.

Waktu idealnya adalah sekitar 10-12 menit. Itu dinilai sudah cukup membuat pasangan menjadi puas dan orgasme tanpa menyebabkan organ intim lecet.

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Green Flag, Sosok Pasangan Idaman Sejuta Umat

"Kalau main lama, bagus, tapi jangan terlalu lama karena buat perempuan bisa juga nggak enak, bisa ledes, buat lecet, jadi buat kering gitu, malah dapet lecet. Jadi yang bagus itu hubungan kurang dari 10 menit, 12 menit masih oke," tandas Dokter Boyke.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI