Nana Mirdad Temukan Bayi Telantar di Semak Dekat Rumah, Kondisinya Menyayat Hati

Nana Mirdad pun segera membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 21 Januari 2024 icon 12:37 WIB
Nana Mirdad Temukan Bayi Telantar di Semak Dekat Rumah, Kondisinya Menyayat Hati

Nana Mirdad x ZALORA. (Istimewa/ZALORA Indonesia)

Asisten rumah tangga (ART) Nana Mirdad menemukan bayi baru lahir di semak-semak dekat rumah sang artis di Bali. Begitu mengetahui hal itu, Nana Mirdad langsung membang si bayi ke rumah sakit.

Bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa pakaian maupun alas. Padahal banyak hewan liar berkeliaran di sekitar rumah Nana Mirdad, seperti anjing dan ular piton.

"Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya mulai membiru," ungkap perempuan 38 tahun itu.

Baca Juga: 6 Tips Menyusui di Tempat Umum, Begini Triknya agar Ibu dan Bayi Lebih Nyaman

Istri Andrew White itu membagikan kejadian tersebut lewat unggahan Instagram story. Setelah dibawa ke rumahnya, Nana Mirdad pun mengantar sang bayi ke UGD untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Nana Mirdad temukan bayi baru lahir di dekat rumahnya (Instagram)
Nana Mirdad temukan bayi baru lahir di dekat rumahnya (Instagram)

"Siapa tahu ibunya yang membuang melihat story ini. Asal tahu saja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hipotermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD," imbuh Nana Mirdad.

Nana Mirdad juga mengungkapkan kekesalannya pada ibu sang bayi. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan jika ibu memang tak mau merawat anak yang dilahirkan. Ada opsi menghubungi dinas sosial atau menitipkannya ke yayasan, bukan malah membuat bayi tidak berdosa tersebut.

Baca Juga: Terlalu Sempurna Cantiknya, Viral Bayi Perempuan Dikira Boneka Arwah

"Atau setidaknya taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak. Hati aku hancur bawa anak bayi yang mulai kebiruan ini ke RS terdekat," ungkapnya. 

Nana Mirdad pun mengaku sangat takut bayi kecil itu kehilangan nyawa usai ditelantarkan. Dia membagikan video yang menunjukkan momen di mana dirinya tengah bayi mungil di pangkuannya.

Baca Juga: Diikuti Lebih dari 300 Brand, IMBEX 2021 Tawarkan Diskon hingga 80 Persen

"Pergerakan minim, kaki membiru. Khawatir bayi ini tidak selamat di tanganku," kata Nana Mirdad.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI