Profil Ciska Wihardja, Istri Tom Lembong Co-Captain Timnas AMIN yang jadi Sorotan

Ciska berhasil mendapatkan gelar Sarjana Teknik Kimia pada 1995. Ciska juga berhasil mendapatkan gelar "cumlaude" dari Tufts University.

By: Risna Halidi icon Rabu, 24 Januari 2024 icon 16:45 WIB
Profil Ciska Wihardja, Istri Tom Lembong Co-Captain Timnas AMIN yang jadi Sorotan

Tom Lembong dan Istri, Ciska Wihardja (Instagram)

Tom Lembong masih menjadi perbincangan publik setelah viral lantaran namanya disebut-sebut oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres pada Minggu (21/4/2024) kemarin.

Publik juga ikut penasaran dengan sosok istri Tom Lembong usai kisah cintanya terungkap. Dalam podcast-nya bersama Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah, Tom membagikan cerita pertemuannya dengan sang istri, Ciska Wihardja.

Ia mengaku bahwa kehidupan keduanya sebelum bertemu justru sering berada di satu kota yang sama, bahkan sempat bersekolah di satu SMP yang sama.

Baca Juga: Mengenal Maxwell Lembong, Anak Tom Lembong yang Punya Paras Mirip Idol K-Pop

"Istri saya sama saya tuh sebenarnya cuma selisih usia dua tahun, ternyata dulu kita satu SMP. Tapi gak pernah ketemu," ungkap Tom dalam podcast tersebut.

Pemilik nama lengkap Thomas Trikasih Lembong ini engungkap bahwa ia dan sang istri juga pernah sama-sama berkuliah di Boston dan bekerja di Singapura.

Namun, keduanya baru bertemu saat keduanya sedang kembali ke Indonesia. Lalu, siapa sosok istri Tom Lembong ini sebenarnya? Simak inilah penjelasannya.

Baca Juga: Kisah Romantis Tom Lembong dan Istri yang Ternyata Hasil Perjodohan Teman

Profil Ciska Wihardja
Sosok Maria Franciska Wihardja mulai dikenal publik saat sang suami, Tom Lembong terpilih sebagai Menteri Perdagangan RI periode 2015-2016 silam.

Selama sang suami bertugas sebagai menteri, Ciska, begitu sapaannya kerap mendampingi sang suami dan berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan kenegaraan.

Tak jauh berbeda dengan sang suami yang merupakan lulusan universitas top dunia Harvard University, Ciska juga memiliki riwayat pendidikan dan karier yang juga mentereng.

Ciska sendiri diketahui merupakan lulusan dari United World College of South East Asia di Singapura pada tahun 1992.

Setelah lulus dari program International Baccalaureate, Ciska memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Tufts University, Boston, Amerika Serikat yang juga merupakan universitas top di Amerika.

Ia berhasil mendapatkan gelar Sarjana Teknik Kimia pada 1995. Ciska juga berhasil mendapatkan gelar "cumlaude" dari Tufts University.

Tak hanya berkuliah di Amerika Serikat, Ciska kembali mengenyam pendidikan di The London School of Economics and Political Science (LSE) dengan mengambil jurusan Financial Analysis. Ia sempat mengambil kelas di Harvard Extension School di jurusan Marketing Management.

Setelah lulus kuliah, Ciska bekerja di beberapa negara seperti Amerika Serikat, China, Taiwan, dan Singapura sebelum akhirnya kembali ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Ciska juga beberapa kali memegang jabatan sebagai market research di wilayah Asia.

Diketahui, istri Tom Lembong ini merupakan putri dari pengusaha Andreas Wihardja, pemilik PT Duta Abadi Primantara yang merupakan perusahaan kasur terbesar di dunia.

Baca Juga: Sosok Jihane Almira, Wakil Indonesia di Miss Supranational yang Jago Tinju

(Kontributor Suara.com: Dea Nabila)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI