5 Arti Mimpi Jatuh dari Ketinggian, Bisa Berkaitan dengan Jatuhnya Harga Diri

Temukan beberapa arti mimpi jatuh dari ketinggian yang mungkin pernah kamu alami di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 28 Januari 2024 icon 10:54 WIB
5 Arti Mimpi Jatuh dari Ketinggian, Bisa Berkaitan dengan Jatuhnya Harga Diri

Ilustrasi mimpi jatuh dari ketinggian. (Unsplash/Artem Bali)

Mimpi jatuh dari ketinggian sering kali membuat seseorang terbangun dengan kondisi yang tidak tenang. Memangnya, apa arti mimpi jatuh dari ketinggian?

Kamu mungkin akan mengabaikan mimpi ini jika hanya terjadi sekali. Namun, bagaimana jika mimpi yang serupa terus terjadi? Kondisi tersebut bisa sangat dan menurunkan kualitas tidur.

Lalu, apa makna di balik mimpi yang bikin jantungan berdetak lebih kencan ini? Dikutip dari Healthline, berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Kereta Api, Bisa Berkaitan dengan Masalah di Masa Lalu

Ilustrasi takut ketinggian (Pixabay/Aravind kumar)
Ilustrasi takut ketinggian (Pixabay/Aravind kumar)

1. Merasa Tidak Nyaman dengan Kehadiran Orang Lain

Jika kamu merasa seperti didorong dari tebing dalam mimpimu, artinya ada kehadiran seseorang yang membuatmu tidak nyaman. Mimpi ini juga bisa menjadi simbol ketakutan terhadap kekuatan yang tidak terlihat.

2. Tidak Percaya Diri

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Anak Sungai, Bisa Jadi Pertanda Bakal Terlibat Masalah Hukum

Kondisi mental sangat mungkin mempengaruhi alam bawah sadar. Salah satunya saat berhadapan dengan situasi di luar kendali sehingga membuatmu tidak percaya diri. Akibatnya, kamu mungkin mimpi jatuh dengan cara tersandung atau insiden tak terduga lainnya.

3. Tanda Kebebasan

Tak selalu buruk, arti mimpi jatuh dari ketinggian juga bisa bernuansa positif. Ini adalah makna di balik mimpi terjun payung dari pesawat. Jika kamu tidak takut saat melakukannya, itu merupakan simbol melepaskan diri dari sesuatu yang negatif. Kamu jadi merasa lebih bebas dari sebelumnya.

4. Simbol Kecemasan

Ini adalah makna di balik mimpi melihat orang lain jatuh. Dalam kehidupan nyata, kamu sangat mengkhawatirkan orang ini, bisa jadi karena harus menjajalan hubungan jarak jauh.

5. Harga Diri Jatuh

Baca Juga: Arti Mimpi Pantai, Berhubungan dengan Kedamaian dan Ketenangan Hidup

Ini merupakan arti mimpi terjatuh dari lift. Jika mengalami mimpi ini, kamu disarankan untuk kembali introspeksi diri supaya bisa segera bangkit dari keterpurukan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI