Fakta Menarik Tanya Samui, Tempat Vidi Aldiano Terapi Kanker Ginjal di Thailand

Vidi Aldiano belum lama ini berbagi momen saat terapi kesehatan di Thailand.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 04 Februari 2024 icon 08:56 WIB
Fakta Menarik Tanya Samui, Tempat Vidi Aldiano Terapi Kanker Ginjal di Thailand

Vidi Aldiano selaku Partners Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)

Belum lama ini, Vidi Aldiano terbang ke Thailand untuk menjalani pengobatan kanker ginjal. Suami Sheila Dara Aisha ini mendatangi tempat yang disebut Tanya Samui.

Vidi Aldiano divonis mengalami kanker ginjal pada 2019 lalu. Sempat dinyatakan sembuh, pelantun "Nuansa Bening" ini belakangan mesti kembali menjalani perawatan karena kankernya dinyatakan kambuh.

Sejak September 2023, Vidi Aldiano pun rutin menjalani pengobatan. Dia juga memutuskan untuk terbang ke Thailand untuk menjalani terapi setelah mendapat saran dari rekan-rekannya.

Baca Juga: Potret Kebersamaan Vidi Aldiano dan Sheila Dara, Setia Temani Sang Suami yang Jalani Pengobatan Kanker

"Gue hari ini ada di Koh Samui untuk memulai treatment. Nggak treatment sebenarnya, lebih ke retreat di tempat namanya Tanya Samui," ungkap Vidi Aldiano lewat unggahan di media sosial pribadinya.

"Banyak banget teman-teman yang dari beberapa bulan yang lalu nge-tag-in gue ke tempat ini, dan akhirnya gue mendapatkan kesempatan untuk ke sini, untuk menjalani sebuah retreat sebenarnya untuk mencoba mengobati apa yang ada di dalam badan ini," ujarnya kemudian.

Vidi Aldiano berada di Koh Samui selama dua pekan untuk menjalani terapi di Tanya Samui. Dia mengaku awalnya sempat deg-degan. Namun, akhirnya Vidi merasa senang karena mendapat energi positif dari orang-orang yang juga menjalani terapi di sana.

Baca Juga: 5 Gaya Sheila Dara yang Bisa Jadi Inspirasi Berbusana, Simpel tapi Menawan

Apa itu Tanya Samui? Rupanya ini adalah tempat untuk retreat atau menjalani perawatan holistik melalui berbagai metode. Mengutip situs resmi, tempat yang tenang dan damai ini berlokasi di Koh Samui, Thailand. Ada 90 kamar untuk retreat. Tersedia pula berbagai jenis akomodasi untuk memudahkan pengunjung.

Soal metode terapinya, Tanya Samui berfokus pada pembersihan organ tubuh, meliputi kandung empedu, hati, usus bagian bawah, dan usus besar.

Baca Juga: Tetap Akur Meski Tinggal Seatap, Kisah Pria Poligami yang Punya 8 Istri

Tanya Samui juga menyediakan obat herbal dan suplemen yang diklaim terbuat dari 100 persen bahan alami untuk membersihkan tubuh. Beberapa di antaranya adalah lidtox yang merupakan suplemen herbal untuk membersihkan usus besar, enzim untuk memelihara tubuh, jus asam sebagai pencahar alami yang dicampur dengan enzim, garam epsom dan jus jeruk nipis untuk meningkatkan produksi empedu, minyak zaitun, jus jeruk, jus nanas, teh herbal serta kaldu sayuran.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI