Apa Itu Intermittent Fasting? Bikin Berat Badan Amanda Manopo Turun Signifikan

Amanda Manopo menjalani diet ketat dengan metode intermittent fasting.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 04 Februari 2024 icon 15:30 WIB
Apa Itu Intermittent Fasting? Bikin Berat Badan Amanda Manopo Turun Signifikan

Amanda Manopo (Instagram/amandamanopo)

Penampilan baru Amanda Manopo sukses membikin banyak orang pangling. Publik pun bertanya-tanya apa yang membuat Amanda Manopo jadi tampak sangat berbeda.

Tentu saja banyak pujian yang diterima Amanda Manopo, tetapi ada saja yang memberikan tanggapan sebaliknya. Bahkan, sang aktris dituduh operasi plastik untuk mengubah penampilannya.

Segala tudingan negatif segera ditepis Amanda Manopo. Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu dengan santai mengungkap rahasia di balik penampilan barunya.

Baca Juga: Diet Ketat 6 Bulan, Nia Ramadhani Sukses Turunkan Berat Badan hingga 28 Kilogram

Amanda Mano mengaku menjalani diet ketet untuk menurunkan berat badan. Alhasil, tubuhnya kini terlihat lebih ramping. Bentuk wajahnya pun kelihatan lebih  tirus.

Ilustrasi program diet. (Unsplash/Jamie Matociños)
Ilustrasi program diet. (Unsplash/Jamie Matociños)

"Ya, namanya diet ya, say. Pasti ada aja perubahan," ungkap Amanda Manopo, mengutip cuplikan video unggahan akun Instagram lambegosiip.

"Makan diatur. Aku intermittent, nasi dikurangin. Kalau bisa nasinya juga diganti. Terus habis itu banyak jalan, bukan lari. Aku nggak weight lifting," imbuhnya.

Baca Juga: 6 Tips Diet Sehat untuk Ibu Menyusui, Jangan Batasi Asupan Makanan

Ternyata Amanda Manopo menjalani diet dengan metode intermittent fasting. Apa itu intermittent fasting? 

Melansir Halodoc, intermittent fasting disebut sebagai salah satu diet yang sangat populer. Diet ini lebih fokus pada pola makan dengan waktu yang berbeda setiap makan dan puasa.

Diet dengan metode intermittent fasting tidak menekankan pada jenis makan yang boleh dikonsumi atau tidak. Fokusnya adalah membatasi waktu makan.

Selain efektif menurunkan berat badan, jenis diet ini juga baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga membantu menyehatkan tubuh.

Baca Juga: Cerita Kahiyang Ayu Turunkan Berat Badan hingga 30 Kg, Ini Rahasia Suksesnya

Ada berbagai cara untuk menerapkan diet ini, mulai dari puasa selama 12 jam, 16 jam, bahkan ada yang menerapkan puasa 24 jam. Namun, selama berpuasa, cuma makan yang tidak diperbolehkan. Bisa tetap minum air putih dan minuman bebas kalori.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI