10 Arti Mimpi Tersedak, Pertanda Ceroboh hingga Perasaan Kacau

Arti mimpi tersedak juga dikaitkan dengan adanya kendala atau rintangan yang sulit dihadapi dalam kehidupan nyata.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 08 Februari 2024 icon 11:15 WIB
10 Arti Mimpi Tersedak, Pertanda Ceroboh hingga Perasaan Kacau

Makan burger. (Unsplash/Luísa Schetinger)

Apakah kamu penasaran arti mimpi tersedak karena pernah mengalaminya saat tidur? Mimpi rupanya cenderung bermakan buruk sehingga sebaiknya tidak abaikan.

Mimpi tersedak memiliki berbagai makna. Dilansir dari Dream Guide Me, berikut beberapa di antaranya.

1. Butuh bantuan

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Baju Merah, Berhubungan dengan Hasrat Menggebu yang Terpendam

Saat ada yang tersedak, umumnya orang sekitar akan langsung berusaha membantu. Itulah mengapa arti mimpi tersedak juga dapat mencerminkan bahwa kamu sedang butuh bantuan atau mencari pertolongan dari orang lain. Namun, kamu mungkin masih ragu untuk menerima bantuan orang lain.

2. Takut Berekspresi

Kamu mungkin sulit mengekspresikan emosi. Ini karena kamu sangat mengkhawatirkan pendapat dan penilaian orang lain. Misalnya, kamu mungkin menyembunyikan karakter asli demi menyenangkan orang lain dan mencapai ekspektasi sosial.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Baju Hitam, Benarkah Pertanda Datangnya Nasib Buruk?

Ilustrasi makan popcorn. (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi makan popcorn. (Pexels/cottonbro)

3. Bermusuhan dengan orang lain

Mimpi ini mungkin buah dari perasaan kesal, cemburu, dan marah karena bermusuhan dengan orang lain. Namun diingatkan agat tidak menyimpan kebencian yang begitu besar.

4. Ciri orang ceroboh

Mimpi tersedak bisa jadi menunjukkan bahwa kamu adalah orang ceroboh yang membuat keputusan tanpa memikirkan konsekuensinya. Hasilnya malah bikin kamu rugi dan mengalami situasi sulit.

5. Kesulitan komunikasi

Kamu mungkin punya kesulitan untuk menyampaikan pikiran atau perasaanmu sebenarnya dalam kehidupan nyata. Bicaras lugas tidak semudah kelihatannya.

6. Perasaan takut

Mimpi tersedak juga bisa mewakili perasaan tidak nyaman atau takut berada dalam situasi tertentu.

7. Kendala atau rintangan

Kamu mungkin mengadapi rintangan atau kendala yang sulit diatasi dalam kehidupan nyata. Waktunya fokus mencari solusi, bukan hanya mengeluh.

8. Kesulitan menyampaikan ide

Kamu mungkin kesulitan dalam menyampaikan ide atau pendapat kepada orang lain. Cobalah untuk mengasah kreativitas dan eksplorasi gagasan agar terlatih berargumen.

9. Perasaan stres dan kacau

Mimpi ini mungkin mencerminkan stres dan kekacauan di kehidupan nyata. Jadi, cobalah untuk melakukan refreshing, misal liburan beberapa haro dan mencoba hal baru.

10. Mengungkap perasaan

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Dipecat, Saatnya Melepaskan untuk Sambut Peluang Baru

Mimpi tersedak juga diyakini sebagai panggilan untuk lebih terbuka dan ekspresif dalam berkomunikasi. Jika punya perasaan terpendam, cobalah melatih dirimu untuk mengungkapkannya supaya tidak hanya menjadi beban yang semakin berat bagimu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI