Nikita Willy Punya Anak Tetap Bisa Me Time, Ini Kunci Pentingnya

Nikita Willy mengaku tetap bisa memanjakan diri sendiri mesti sudah mempunyai anak.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 08 Februari 2024 icon 15:00 WIB
Nikita Willy Punya Anak Tetap Bisa Me Time, Ini Kunci Pentingnya

Pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan bersama anaknya, Issa Xander Djokosoetono (Instagram/nikitawillyofficial94)

Pola asuh yang diterapkan Nikita Willy terhadap anaknya kerap mencuri perhatian. Pasalnya, Nikita Willy termasuk selebritas yang mengurus anak tanpa bantuan baby sitter.

Menjadi seorang ibu dan mengurus anak sendiri, Nikita Willy juga masih punya waktu luang untuk dirinya sendiri alias me time. Inilah yang membuat banyak perempuan iri padanya.

Walau begitu, ternyata Nikita Willy juga sempat alami ketakutan sebelum memutuskan punya anak. Istri Indra Priawan ini mengaku takut jika nantinya jadi tidak punya waktu bersenang-senang untuk dirinya sendiri. 

Baca Juga: Anak Nikita Willy Dengarkan Murotal Al-Quran saat Tidur, Ketahui Manfaatnya

"Sebelum aku punya anak, aku takut waktu aku untuk diri sendiri itu nggak ada, waktu aku untuk happy-happy itu udah habis untuk ngurusin anak," ungkap dia, melansir Suara.com.

Namun, ketakutan itu pada akhirnya bisa diatasi dengan pembagian waktu yang kini Nikita Willy terapkan. Dia mengatur jadwal rutin Baby Issa mulai dari makan, tidur, dan kegiatan lainnya. Hal itu dinilai sangat membantu dan mempermudah dirinya untuk tetap memiliki waktu luang.

"Jadi kuncinya satu menciptakan rutinitas yang konsisten. Jadi itu sangat baik untuk anak melatih mandiri dan juga lebih gampang. Kita juga bisa tahu apa yang akan dilakukan ke depannya dengan rutinitas yang dilakukan," ujar Nikita Willy.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Nikita Willy, Inspirasi Outfit Mama Muda

Hal ini juga membuat Nikita Willy merasa lebih banyak waktu luang untuk dirinya sendiri. Rutinitas yang dijalankan membuat Nikita Willy memiliki waktu-waktu tertentu untuk melakukan hal-hal yang membahagiakan dirinya.

“Waktu belum tahu jadwal itu, aku sempat stres. Tapi saat sudah tahu rutinitas dan konsistensi itu, aku merasa kehidupan aku jauh lebih mudah dan di sela-sela saat suami dan anak belum bangun, aku suka me time. Aku jalan di treadmill sama mandi air dingin, itu jadi kayak seger banget," tutur Nikita Willy.

Nikita Willy juga menekankan pentingnya dukungan dari suami dan anggota keluarga lainnya. Menurutnya, dukungan dari orang-orang terdekat akan membuat perasaan para ibu menjadi lebih baik.

Baca Juga: Nikita Willy Bongkar Rahasia ASI Lancar, Libatkan Peran Suami

"Membagi waktu dan support system suami dan anggota keluarga lainnya juga sangat diandalkan banget jadi jangan pernah takut atau malu untuk meminta bantuan, apalagi sama orang-orang yang kita percayakan," tandas Nikita Willy.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI