Kisah Cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, Terpaksa Pisah di Tengah Huru-hara Negara

Hingga kini, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto masih terlihat berhubungan baik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 16 Februari 2024 icon 12:45 WIB
Kisah Cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, Terpaksa Pisah di Tengah Huru-hara Negara

Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto bersama sang anak, Didit Hediprasetyo (Instagram/titieksoeharto)

Sosok Titiek Soeharto seketika jadi sorotan saat namanya disebut capres Prabowo Subianto dalam pidatonya di hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024) kemarin.

Prabowo dan Titiek diketahui pernah menikah, bahkan dikaruniai seorang anak yang kini dikenal sebagai desainer papan atas, Didit Hediprasetyo. Sayangnya, kisah cinta mereka telah kandas sekian lama.

Perjalanan cinta Prabowo dan Titiek tertulis dalam buku berjudul "Jejak Perlawanan Begawan Pejuang" karya Soemitro Djojohadikusumo. Sang penulis tak lain adalah ayah Prabowo.

Baca Juga: Seperti Prabowo Subianto, Ini Dia Daftar 8 Pemimpin Negara Tanpa Pasangan

Soemitro adalah guru dari Titiek Soeharto. Hal itu yang kemudian mempertemukan Prabowo dan Titiek hingga mulai berbagi perasaan istimewa.

Mencintai Titiek dengan sepenuh hati, Prabowo meminta restu sang ayah untuk menikah. Prabowo juga minta restu ayah Titiek, Soeharto, presiden Republik Indonesia saat itu.

Pasangan ini akhirnya resmi menikah tahun 1983. Keduanya memiliki seorang putra bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo.

Baca Juga: Olahraga Favorit Prabowo Subianto, Ini Manfaat Berenang untuk Lansia

Hanya saja, pernikahan Prabowo dan Titiek mesti berakhir karena perpecahan dua keluarga. Dalam buku karya ayah Prabowo itu, diceritakan bahwa menjelang kerusuhan 1998, kepercayaan Soeharto ke Prabowo telah perlahan memudar.

Prabowo juga dituding sengaja membiarkan demonstrasi mahasiswa dan dicap sebagai pengkhianat oleh Soeharto.

Tuduhan yang dilayangkan pada Prabowo berdampak ke pemecatannya dari militer. Prabowo pun mau tak mau harus melepaskan Titiek.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Prabowo juga disebut-sebut melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat ke sejumlah aktivis 1998. Prabowo lalu mengungsi ke Yordania untuk hidup menyendiri dan menunggu situasi politik reda.

Walau sudah lama bercerai, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto masih terlihat berhubungan baik hingga sekarang. Keduanya sering terlihat sama-sama mendatangi berbagai acara politik yang turut mengundang mereka.

Prabowo dan Titiek juga kompak mendukung pilihan karier putra mereka yang kini karyanya telah menembus kancah internasional.

Baca Juga: Kisah Cinta Ayu Ting Ting, Perjalanan Penuh Liku Berujung Perjodohan Indah

Hingga kini, baik Prabowo Subianto maupun Titiek Soeharto belum pernah menikah lagi. Hal itu membuat banyak orang menduga keduanya masih menyimpan rasa satu sama lain, bahkan berharap mereka kembali bersama.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI