Banyak Promo & Kegiatan Seru, Yuk Rayakan Cap Gomeh di Kebun Raya Bogor!

Ingin tahu apa saja keseruan perayaan Cap Gomeh di Kebun Raya Bogor? Check it out.

By: Ririn Indriani icon Jumat, 23 Februari 2024 icon 09:07 WIB
Banyak Promo & Kegiatan Seru, Yuk Rayakan Cap Gomeh di Kebun Raya Bogor!

Perayaan Cap Gomeh 2024 di Kebun Raya Bogor. (Foto: Dok. KBR)

Dalam rangka perayaan Cap Gomeh, Kebun Raya Bogor yang merupakan destinasi wisata favorit kebanggaan warga Bogor menawarkan promo Spesial Februari Cap Gomeh dan pertunjukan seni bagi pengunjung lho! Apa saja? Yuk, kepoin ulasannya di sini.

Merayakan Cap Gomeh 2024, Kebun Raya Bogor (KBR) bakal menggelar pertunjukan seni khas Tiongkok dan promo kuliner di antaranya kegiatan Showcase Barongsai & Naga dan Promo Kuliner Lontong Cap Gomeh yang ada di Resto Secret Garden dan Resto raasaa.

Selain Promo Spesial Februari Cap Gomeh, beberapa area di dalam Kebun Raya Bogor di dekorasi dengan suasana Imlek yaitu lampu lampion dan ornamennya, serta beberapa staf di bagian pelayanan publik akan mengenakan topi cheongsam khas Hari Raya Imlek.

Baca Juga: Tak Lewatkan Momen Imlek, Kahiyang Ayu Tampil Cantik Serba Merah

Perayaan Cap Gomeh 2024 di Kebun Raya Bogor. (Foto: Dok. KBR)
Perayaan Cap Gomeh 2024 di Kebun Raya Bogor. (Foto: Dok. KBR)

Promo Spesial Februari Cap Gomeh, Showcase Barongsai & Naga akan dilaksanakan pada 25 Februari 2024 pukul 09.00-10.00 WIB, sedangkan promo kuliner Lontong Cap Gomeh pada 23-25 Februari 2024, dengan jam yang berbeda; di Resto Secret Garden pada pukul 07.00-12.00 WIB, sementara di Resto raasaa pada pukul 08.00 – 20.00 WIB

Promo tersebut ditujukan untuk pengunjung Kebun Raya Bogor yang datang pada saat weekend. “Kami mengharapkan pengunjung bisa naik hingga 50 persen,” ujar Sales and Marketing Manager, Susi Suparlina dalam keterangan tertulis yang diterima Dewiku, Jumat (23/2/2024).

Sahabat Dewiku yang ingin menyaksikan Showcase Barongsai & Naga bersama keluarga, pasangan atau bestie-nya cukup membeli tiket Kebun Raya Bogor baik secara online maupun offline, sedangkan untuk Lontong Cap Gomeh harga di Resto Secret Garden Rp 35.000 dan di Resto raasaa Rp 50.000.

Baca Juga: Ingin Tampil Cantik & Segar Saat Imlek? Bubah Alfian Kasih Tips Makeup-nya

Perayaan Cap Gomeh 2024 di Kebun Raya Bogor. (Foto: Dok. KBR)
Perayaan Cap Gomeh 2024 di Kebun Raya Bogor. (Foto: Dok. KBR)

Grup Kesenian Barongsai Bogor Indonesia
Nah, untuk Showcase Barongsai dan Naga ini akan ditampilkan oleh tim dari Grup Kesenian Barongsai Bogor Indonesia (GKB Bogor Indonesia) yang melibatkan 40 personil.

Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Bogor, Jemmy Charter mengatakan Barongsai dan Liong mengajarkan kita tentang semangat hidup, kejujuran, dan keberanian dalam menghadapi setiap permasalahan.

Ia menjelaskan mereka akan menampilkan cerita naga bermain di atas awan dan singa (barongsai) bermain di dalam hutan. Barongsai itu sendiri, lanut Jemmy, adalah hewan yang menyerupai singa yang di mainkan oleh 2 orang. Sementara naga adalah sosok ular raksasa yang melambangkan kewibawaan dan kekuatan.

“Yang pasti banyak atraksi atraksi yang bakal kami pertunjukan di hadapan penonton. Barongsai ada gerakan seperti binatang yang lincah dan melompat-lompat yang di mainkan oleh 2 orang. Liong atau Naga gerakan meliuk-liuk dan atraksi yang memukau dari pada pemain,” ujarnya.

Perlu Sahabat Dewiku ketahui, grup kesenian yang berdiri sejak 2000 ini sudah tampil di beberapa kota seperti Jabodetabek, Kerawang, Bandung, Banten dan luar Pulau Jawa.

Nggak cuma itu, Grup Kesenian Barongsai Bogor Indonesia ini juga memiliki berbagai prestasi, salah satunya Juara Harapan 1 Dunia pada pertandingan Kejuaraan Dunia ke-3 di Kenjeran Park, Surabaya (2006) kategori Liong/Naga. Hebat ya!

Baca Juga: Enak! Ini Dia 5 Camilan Khas Imlek yang Bisa Dibeli di Pasar

Tunggu apalagi #AyoKeKebunRaya ajak keluarga, pasangan atau bestie-nya ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI