Bukan Sedot Lemak, Begini Cara Marion Jola Menurunkan Berat Badan

Terlihat semakin langsing, banyak orang menduga Marion Jola sedot lemak, padahal tidak begitu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 28 Februari 2024 icon 17:00 WIB
Bukan Sedot Lemak, Begini Cara Marion Jola Menurunkan Berat Badan

Marion Jola (Instagram/lalamarionmj)

Penampilan Marion Jola belakangan terlihat berbeda. Hal ini karena bentuk tubuhnya semakin terlihat lebih ramping dari sebelumnya.

Sang penyanyi rupanya menjalankan diet agar tubuhnya terasa lebih sehat. Sayangnya, ada saja orang-orang yang menuduhnya melakoni metode instan untuk menurunkan berat badan, seperti sedot lemak.

"Ada yang bilang aku sedot lemak. Ada yang bilang aku suntik ini, itu, jadi aku mau sampaikan dikit ke kalian. Aku mulai benar-benar diet itu dari bulan Agustus," ungkap Marion Jola lewat akun TikTok pribadinya.

Baca Juga: Apa Itu Intermittent Fasting? Bikin Berat Badan Amanda Manopo Turun Signifikan

Marion Jola kemudian menjelaskan bahwa dirinya mendapat tubuh ramping seperti sekarang dengan konsistensi olahraga dan mengatur pola makan.

Wanita berusia 23 tahun ini mengaku sampai membuat membership di tempat gym sejak Juni 2023 lalu, termasuk menggunakan jasa personal trainer.

"Mulai pakai PT untuk membiasakan diri aku berolahraga dulu supaya aku belajar angkat beban dan aku membiasakan diri untuk kardio," tuturnya.

Baca Juga: Amanda Manopo Berbagi Rahasia Diet Ketat Andalan, Masih Makan Nasi?

Selain rajin olahraga. pelantun "Serious" ini juga berkonsultasi dengan dokter gizi pada November 2023. Hal itu dilakukan karena dia ingin lebih mengenal kebutuhan tubuhnya.

"Kalau ke dokter gizi, itu kita dicek badannya itu butuh untuk mengurangi berapa banyak fat dan juga meningkatkan berapa banyak muscle mass," ujar dia.

Dalam rentang waktu 7 bulan itu, Marion Jola berhasil menurunkan berat badan hingga 9 kg. Berat badan yang awalnya 61 kg, kini menjadi 52 kg.

"Jadi dalam 7 bulan ini, aku sudah turun 9 kg. Pergi ke gym, angkat beban, mengurangi makan," tandas Marion Jola.

Sementara itu, hingga Selasa (28/2/2024), video terkait telah ditonton sebanyak lebih dari 423 ribu kali di TikTok. Banyak pula warganet yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

"Kurus butuh niat. Niat yang kuat!" komentar seorang warganet.

Baca Juga: Irish Bella Pamer Sukses Diet, Berat Badan Turun hingga 21 Kilogram

Ada juga warganet yang berkomentar, "Dulu ibu bayar dokter gizi buat ngatur pola makan dan apa yang dimakan. Tujuannya nurunin kadar lemak. Emang sengaruh itu kalau ada yang dorong dan ngarahin, bisa turun 10kg 3 bulan."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI