Takut Jerawatan, Wulan Guritno: Harus Ekstra Jaga Kulit

Wulan Guritno mengaku masih takut jerawatan sehingga selalu menjaga kebersihan kulitnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 28 Februari 2024 icon 08:00 WIB
Takut Jerawatan, Wulan Guritno: Harus Ekstra Jaga Kulit

Wulan Guritno (Suara.com/Fajar Ramadhan)

Wulan Guritno kerap dipuji karena terlihat memiliki wajah awet muda. Kecantikan itu tentunya tak didapatkan Wulan Guritno secara cuma-cuma. 

Artis 42 tahun ini ternyata tak selamanya bebas dari masalah kulit. Dia mengaku kalau wajahnya rentang memiliki jerawat akibat kondisi kulit yang sangat berminyak dan penggunaan makeup sehari-hari.

"Sampai sekarang aku masih berjerawat karena kulitku sangat berminyak dan pekerjaanku menuntut untuk selalu pakai makeup," ujar Wulan saat ASTRIA SKINTalk di Jakarta, Minggu (25/2/2024) lalu, dilansir dari Suara.com. 

Baca Juga: 3 Tips Merawat Kulit di Rumah, Simak Kata Dokter

Sadar wajahnya gampang jerawatan, Wulan rela merepotkan diri untuk menghapus riasan wajah saat ada sedikit jeda di sela syuting. Jika punya hari libur atau tidak ada satu pun jadwal syuting, dia juga memilih itu mengistirahatkan wajahnya dengan tidak menggunakan makeup sama sekali. 

"Kalau lagi syuting film itu, bisa dari pagi sampai malam makeup terus. Jadi aku harus ekstra jaga kulit. Caranya dengan membersihkan kulit. Aku tidak pernah biarkan wajahku terus pakai makeup seharian. Jadi kalau syuting ada kesempatan break makan siang atau malam, aku selalu bersihkan wajah dulu. Memang jadi lebih effort," paparnya.

Wulan Guritno berusaha keras agar kulitnya tidak berjerawat. Jika terlanjut timbul jerawat dan jadi meradang, Wulan Guritno mengaku semakin pusing karena mesti berurusan dengan bekas jerawat.

Baca Juga: 4 Cara Hilangkan Bekas Luka, Bisa Coba Pakai Minyak Kelapa

"Karena kulit wajah aku berminyak banget. Gampang  bermasalah dan kalau ada acne besar, jadi scar. Tapi dengan perawatan, pastinya juga olahraga, makanan, semuanya berkontribusi," tutut sang aktris.

Berbagai perawatan telah konsisten dilakukan Wulan Guritno selama lima tahun terakhir. Hasilnya, Wulan merasa kulitnya semakin terasa sehat, kencang, dan kenyal, walau usianya terus bertambah.

Selain itu, dua pekan terakhir, Wulan mengaku mengonsumsi suplemen jerawat Astria dengan dosis 6ml setiap habis makan. Biarpun begitu, dia tidak lantar meninggalkan pola hidup sehat.

Baca Juga: Klinik Kecantikan Semakin Menjamur, Begini Cara Pilih Perawatan yang Paling Tepat

"Aku minum tiap hari setiap habis makan, dibareng yang lain, seperti tidur cukup, olahraga, jaga makan, perawatan di klinik tentunya. Jadinya saat ini kondisi aku lagi baik dan seimbang," tandas Wulan Guritno.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI