Wulan Guritno Konsisten Jalani Gaya Hidup Sehat, Ini Kuncinya

Apa yang membuat Wulan Guritno bisa konsisten menjalani gaya hidup sehat?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 28 Februari 2024 icon 21:00 WIB
Wulan Guritno Konsisten Jalani Gaya Hidup Sehat, Ini Kuncinya

Wulan Guritno (Instagram/wulanguritno)

Konsisten menerapkan gaya hidup sehat memang bukan hal mudah. Banyak orang perlu berjuang untuk melakukannya, bahkan tak terkecuali Wulan Guritno.

Selama ini, Wulan Guritno tak hanya dikenal memiliki wajah cantik awet muda, tetapi juga tubuh sehat dengan body goals idaman banyak orang. Semua itu tidak didapatkan sang artis secara instan, melainkan mesti melalui perjuangan panjang. Bukan hanya menjaga pola makan, tapi juga rajin olahraga.

"Semua itu adalah habbit. Itu akan otomatis jadi kebiasaan kalau terus dilakukan," ungkap Wulan Guritno, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Takut Jerawatan, Wulan Guritno: Harus Ekstra Jaga Kulit

Wulan mengaku kerap ditanya banyak kerabatnya soal rahasia bisa rutin olahraga. Dia memang selalu berolahraga dari Senin sampai Sabtu dan cuma istirahat di hari Minggu.

Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)
Ilustrasi olahraga yoga. (Unsplash/kike vega)

Waktu olahraga juga selalu dia sesuaikan dengan aktivitas syutingnya. Prinsipnya, pasti selalu ada waktu untuk berolahraga asalkan memang punya niat kuat.

"Olahraga selalu aku selipkan sebelum beraktivitas syuting. Bisa olahraga dari pagi. Jadi olahraga itu wajib buat saya. Dari wajib karena terbiasa, lama-lama bukan jadi beban karena sudah terbiasa," ujar artis 42 tahun itu.

Baca Juga: Tak Cuma Menyehatkan, 3 Manfaat Olahraga Golf di Dunia Bisnis

Wulan Guritno juga mengaju dirinya sudah terbiasa tidak konsumsi gula. Dia pun berusaha tidur 7 jam setiap hari. Gaya hidup sehat ini telah dijalani selama 5 tahun. Mulanya memang sulit, tetapi akhirnya Wulan bisa menikmatinya.

Gaya hidup sehat itu ternyata memang bukan hal baru di keluarga besar Wulan Guritno. Sang aktris kini juga berupaya mewariskan nilai-nilai positif tersebut kepada anak-anaknya.

Baca Juga: Olahraga Favorit Prabowo Subianto, Ini Manfaat Berenang untuk Lansia

"Keluargaku awet muda semua. Karena kita dididik untuk merawat kulit, olahraga, dari semuda mungkin. Itu juga yang aku ajarkan ke anak-anak. Jadi bukan secara verbal aja, tapi mencontohkan langsung," tandas Wulan Guritno.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI