Tetap Olahraga di Bulan Ramadan, Ini Manfaat Berlari di Treadmill

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari olahraga berlari di treadmill.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 08 Maret 2024 icon 09:00 WIB
Tetap Olahraga di Bulan Ramadan, Ini Manfaat Berlari di Treadmill

Ilustrasi perempuan olahraga menggunakan treadmill (Pexels/Andrea Piacquadio)

Banyak orang merasa harus membatasi aktivitas fisik saat berpuasa di bulan Ramadan. Akibatnya, tak sedikit yang memutuskan untuk menghindari olahraga karena takut lemas.

Saat berpuasa, pada dasarnya olahraga tetap perlu dilakukan agar tubuh terasa bugar. Supaya tidak kelelahan, bisa memilih beberapa jenis olahraga dengan intensitas ringan atau sedang.

Kamu bisa memilih olahraga kardio seperti jogging, jalan kaki, jalan cepat, atau bersepeda. Jika menyukai aktivitas indoor, berlari di treadmill juga bisa jadi pilihan sehat.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jakarta, Live Cooking Bikin Lebih Seru

Ilustrasi perempuan olahraga menggunakan treadmill (Unsplash/Mike Cox)
Ilustrasi perempuan olahraga menggunakan treadmill (Unsplash/Mike Cox)

Melansir Suara.com, ada berbagai manfaat yang bakal dirasakan dengan olahraga menggunakan treadmill di bulan Ramadan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Menjaga kebugaran tubuh

Berlari di treadmill bisa membantu menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung walaupun dalam kondisi berpuasa. 

Baca Juga: Sambut Ramadan, 5 Tips Dekorasi dan Renovasi Rumah agar Lebih Hemat

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Tak perlu khawatir kehilangan energi. Latihan ringan seperti ini justru bi membantu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh secara keseluruhan. 

3. Membantu membakar kalori

Jalan cepat atau berlari di treadmill juga bisa membantu membakar kalori. Hal ini bagus untuk menjaga berat badan dan mengoptimalkan metabolisme tubuh. 

4. Sesi terbaik treadmill saat puasa

Lalu, kapan sebaiknya olahraga dengan treadmill saat Ramadan? Kamu perlu memilih waktu yang tepat, misalnya sebelum berbuka puasa. Pastikan untuk minum air secukupnya setelah latihan guna menghindari dehidrasi.

Selain mendatangi pusat kebugaran, kamu juga bisa olahraga menggunakan treadmill di rumah. Mau punya treadmill tapi ragu karena terkendala ruangan sempit? Produk Kingsmith Walkingpad C2 bisa jadi solusi alternatid.

Baca Juga: Cari Baju Lebaran untuk Keluarga Tersayang? Intip Koleksi Orva Raya yang Bermakna Mendalam

Treadmill lipat 180 derajat ini mudah disimpan di sela-sela yang ada. Bentuknya minimalis dan memiliki fitur yang terbilang lengkap, salah satunya bisa connect ke aplikasi KS Fit yang dapat mengontrol kecepatan dan melihat data olahraga pengguna. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI