4 Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Lakukan Food Preparation di Bulan Ramadan

Food preparation dapat menjadi solusi cerdas untuk sahur praktis dan sehat.

By: Risna Halidi icon Sabtu, 09 Maret 2024 icon 13:45 WIB
4 Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Lakukan Food Preparation di Bulan Ramadan

Ilustrasi food container. (Ella Olsson/Pexels)

Bulan Ramadan identik dengan sahur, momen istimewa untuk mengisi energi sebelum berpuasa. Namun, kesibukan sehari-hari tak jarang membuat persiapan sahur menjadi terburu-buru dan tidak optimal.

Di sinilah food preparation dapat menjadi solusi cerdas untuk sahur praktis dan sehat. Hanya saja, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan saat menyiapkan food preparation untuk sahur.

Apa saja? Simak ulasannya dikutip Dewiku dari Suara.com berikut ini!

Baca Juga: Tetap Olahraga di Bulan Ramadan, Ini Manfaat Berlari di Treadmill

Ilustrasi menyiapkan bekal sekolah anak. (Pixabay/Jelly)
Ilustrasi. (Pixabay/Jelly)

1. Pilih Bahan Segar
Saat berbelanja, pastikan kamu memilih sayuran dan lauk yang benar-benar segar. Ciri-cirinya? Sayuran yang renyah, tidak layu, dan berwarna cerah. Lauk yang segar juga memiliki tekstur kenyal dan tidak berbau busuk.

2. Perhatikan Suhu Kulkas
Sebelum memulai food preparation, yuk kenali karakteristik suhu kulkasmu. Pastikan suhunya tidak terlalu dingin atau panas. Suhu ideal kulkas berkisar antara 2-4 derajat Celcius untuk menjaga kesegaran bahan makanan.

3. Siapkan Food Container
Jenis wadah yang digunakan sangatlah penting. Gunakan wadah kedap udara seperti The Clear Oven Glass dari . Wadah ini food grade dan freezer safe, sehingga makananmu terjaga kesegarannya dan baunya tidak tercampur.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jakarta, Live Cooking Bikin Lebih Seru

Ilustrasi food container. (Ella Olsson/Pexels)
Ilustrasi food container. (Ella Olsson/Pexels)

4. Siapkan Alas Food Container
Saat menyimpan sayuran, pastikan alas food container kering. Cek alasnya secara berkala dan ganti jika sudah basah. Alas yang basah dapat membuat sayuran lembap dan beresiko busuk lebih cepat.

Menyambut Ramadan tahun ini, LocknLock memberikan inspirasi bagi para ibu untuk menyiapkan hidangan sahur dan buka puasa lebih praktis dan super sat set menggunakan LocknLock Oven Glass.

"LocknLock Oven Glass saat ini juga merupakan salah satu produk andalan kami dan best seller, saat ini Oven Glass mempunyai banyak varian SKU baru dengan desain dan warna lebih menarik sehingga konsumen kami lebih nyaman dan senang ketika menggunakan Oven Glass," kata Presiden Direktur LocknLock Indonesia, Yun Jeong Hee.

Baca Juga: Sambut Ramadan, 5 Tips Dekorasi dan Renovasi Rumah agar Lebih Hemat

(Muhammad Reza Sulaiman)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI