Erina Gudono Sempat Ngaku Tak Paham Politik, Kini Dirumorkan Bakal Maju di Pilkada Sleman

Erina Gudono pernah mengaku dirinya berat untuk merelakan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik.

By: Risna Halidi icon Sabtu, 09 Maret 2024 icon 12:17 WIB
Erina Gudono Sempat Ngaku Tak Paham Politik, Kini Dirumorkan Bakal Maju di Pilkada Sleman

Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Gelaran Pilkada Sleman kabarnya bakal digelar pada akhir tahun 2024 ini. Salah satu nama yang muncul dan disebut-sebut berpotensi maju adalah istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono.

Kabar nama Erina Gudono menjadi calon kandidat ini juga dikonfirmasi benar oleh Ketua DPC partai Gerindra kabupaten Sleman HR Sukaptana.

Hal ini lantas juga menjadi pertanyaan terkait apakah Kaesang Pangarep juga akan menjadi calon kandidat di Pilkada Sleman itu.

Baca Juga: Adu Harga Sepatu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat Bulan Madu, Bedanya Jauh Banget

Namun, Sukaptana mengaku, saat ini ia hanya memunculkan nama Erina Gudono. Sementara sang suami, Kaesang Pangarep belum diketahui.

"Iya kami munculkan nama Mbak Erina. Kalau ada nama Mas Kaesang malah saya belum tahu," kata Sukaptana.

Meski demikian, nama-nama ini belum pasti diusung karena harus ada komunikasi dengan partai lainnya terlebih dahulu.

Baca Juga: Gaya Cantik Erina Gudono Ikut Kampanye Akbar, Pakai Busana Rancangan Desainer Kondang

Nama-nama yang dimunculkan tersebut juga bakal dibahas dengan partai-partai yang nantinya bakal berkoalisi dengan partai Gerindra.

Sementara kabar ini beredar membuat Erina Gudono menuai banyak komentar dari masyarakat Pasalnya, istri Kaesang Pangarep itu tidak memiliki pengalaman di bidang politik.

Tidak hanya itu, sebelumnya Erina Gudono bahkan mengakui kalau dirinya tidak paham politik. Hal ini diungkapkannya saat Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik dan menjadi Ketua PSI beberapa tahun lalu.

Erina Gudono mengaku, dirinya berat kalau merelakan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/kaesangp)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/kaesangp)

"Aku nggak paham tentang dunia politik, dan salah satu keputusan paling berat yang aku buat adalah merestui Mas berjuang di sini," tulis Erina Gudono.

Untuk merestui suaminya ke dunia politik, Erina Gudono melakukan banyak diskusi dan berdoa terlebih dahulu agar mengikhlaskan hal tersebut.

"Kami banyak diskusi, berdoa, dan satu hal yang membuatku yakin ikhlas adalah Mas Kaesang sendiri. Dengan pemikiran luas dan hatinya yang tulus, inshaallah dia bisa berbuat banyak hal," jelasnya.

Namun, setelah sempat mengaku tak paham tersebut, kini Erina Gudono justru disebutkan akan menjadi calon kandidat Pilkada Sleman. Hal ini juga berarti dirinya akan terjun ke dunia politik.

Terjunnya Erina Gudono ini juga menjadi penambah deretan keluarga Jokowi di dunia politik setelah sebelumnya ada Gibran Rakabuming, Bobby Nasution, Kaesang Pangarep, dan Anwar Usman.

Baca Juga: Bikin Giveaway Khusus Pasutri, Erina Gudono Bikin Jomblo Gigit Jari

(Fajar Ramadhan)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI