Peringati 30 Tahun Lagu "Bebas" Iwa-K, forVITA Berikan Apresiasi

Iwa-K sangat senang dan tidak menyangka lagu "Bebas punya impact positif.

By: Ririn Indriani icon Minggu, 10 Maret 2024 icon 14:45 WIB
Peringati 30 Tahun Lagu "Bebas" Iwa-K, forVITA Berikan Apresiasi

Apresiasi perjalanan 30 tahun keberadaan lagu “Bebas” Iwa-K dari forVITA. (Foto: Istimewa)

Iwa-K, musisi senior Indonesia yang berkecimpung aktif dalam dunia musik nasional turut merayakan Hari Musik Nasional lewat cerita kilas balik perjalanan single, “Bebas”, yang sudah menginjak usia 30 tahun.

Iwa-K menceritakan bahwa lagu ‘Bebas’ yang ditulisnya terinspirasi dari bacaan mengenai sebuah aliran Buddha, zen dharma, yang percaya akan konsep kehidupan untuk membebaskan pikiran.

Kutipan ‘never lose the child in you’ dari buku John Lennon juga jadi inspirasi sebagai seorang pekerja kreatif, dimana semangat kekanakkan positif dalam diri juga dianggap sebagai sebuah ‘sumber mata air’ yang membantu proses berkreasi.”

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Biasanya Jadi Si Paling Anak Musik, Taurus Suka Lagu Klasik

Lagu “Bebas” yang digarap dan dipopulerkan oleh Iwa-K merupakan single utama dari album studio kedua Iwa-K yang berjudul “Topeng” yang mendapatkan penghargaan BASF Awards pada 1994, tepat 30 tahun yang lalu.

Lagu “Bebas” selama 30 tahun ini sudah menjadi warna bagi kehidupan masyarakat Indonesia, dimana lagu ini tetap dapat menunjukkan eksistensinya di semua kalangan, baik tua muda, miskin dan kaya. Bahkan di setiap generasi lagu ini selalu dinyanyikan dengan lirik yang masih amat diingat oleh kita.

“Senang sekali dan tidak menyangka bahwa 'Bebas' punya impact positif yang begitu besar di banyak kalangan masyarakat, hingga menjadi bagian tersendiri dalam budaya orang-orang Indonesia yang tumbuh bersama mendengarkan lagu 'Bebas', sebuah apresiasi dari penikmat musik Indonesia yang tak ternilai selama 30 tahun keberadaan lagu ini,” kata Iwa-K.

Baca Juga: Bikin Meleleh, Ini 6 Lagu Barat Romantis untuk Acara Pernikahan

Brand Manager Food Category PT Bina Karya Prima, Roland Octasilva Layandi, mengatakan bahwa forVITA, mengambil inspirasi dari lagu "Bebas" Iwa-K dan secara khusus ingin memberikan apresiasi dengan cara berkolaborasi dan meluncurkan campaign “Bebas Lemak Trans” yang terinspirasi dari lagu “Bebas”.

Dikenal sebagai produk margarin bebas lemak trans, forVITA pun sudah eksis dan selalu berkomitmen untuk hadir dan memberikan impact positif yang sama luasnya kepada banyak kalangan masyarakat di Indonesia melalui produk margarine yang sehat dan terjangkau.

Baca Juga: Dengarkan 5 Lagu Ini Biar Cepat Move On

Sebagai seorang seniman yang juga suka makan dan masak, Iwa-K senang bisa mendapatkan apresiasi dari brand margarin tersebut, karena menurutnya terdapat satu tujuan yang sama antara memasak dengan membuat lagu, dimana keduanya adalah kegiatan berkreasi yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah rasa yang bisa dinikmati oleh diri sendiri dan juga sesama.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI