6 Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa, Bisa Sambil Nongkrong dan Reunian

Berikut beberapa tempat makan yang bisa jadi destinasi kuliner berbuka puasa di bulan Ramadan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 10 Maret 2024 icon 21:00 WIB
6 Rekomendasi Tempat Berbuka Puasa, Bisa Sambil Nongkrong dan Reunian

Ilustrasi perempuan berhijab nongkrong di kafe (Freepik)

Salah satu agenda yang banyak dilakukan orang-orang di bulan Ramadan adalah bukber alias buka bersama. Agar momen kumpul-kumpul sambil berbuka puasa semakin seru, penting untuk memilih restoran atau kafe yang tepat.

Ismaya Group mempersembahkan rekomendasi destinasi kuliner melalui Ramadan Culinary Delights. Cita rasa nikmat dengan sentuhan inovatif menghadirkan hidangan-hidangan yang memanjakan lidah.

"Kami di Ismaya Group dengan senang hati menyambut kehadiran para pelanggan untuk berbuka puasa pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Didukung oleh kreativitas chef kami, Ismaya Group menciptakan pengalaman yang nyaman dan menu yang sesuai untuk setiap suasana. Mulai dari reunian kolega, bertemu kembali dengan orang tua, reuni dengan teman lama, hingga momen berharga bersama orang terkasih, semua dapat bersatu menikmati sajian istimewa di seluruh gerai Ismaya Group," ungkap Arlene Yuwono, Marketing Director Lifestyle Ismaya Group, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: 4 Hal yang Mesti Diperhatikan Sebelum Lakukan Food Preparation di Bulan Ramadan

1. Berbuka dengan Street Food Indonesia ala The People’s Cafe

Mau berbuka dengan jajanan street food Indonesia yang terjamin kualitas dan kebersihannya? The People’s Cafe bisa jadi pilihan. Kamu bisa merasakan kelezatan Bubur Candil ala TPC dan Es Campur Thai Tea. Ada juga dua menu nasi goreng khas The People’s Cafe spesial Ramadan, yakni Nasgor Geprek Bumbu Madura dan Nasgor Iga Bakar.

2. Comfort food di Kitchenette

Baca Juga: Tetap Olahraga di Bulan Ramadan, Ini Manfaat Berlari di Treadmill

Restoran yang menyediakan comfort food ala western ini menghadirkan menu yang terinspirasi dari makanan Indonesia, tetapi masih memberikan sentuhan unik khas Kitchenette, seperti Pasta Dabu Dabu dan Es Teler Pappardelle Crepes. Untuk makanan Indonesia, kamu bisa mencoba menu Bebek Madura dan Soto Betawi.

3. Berbuka puasa di Haraku Ramen

Ingin menikmati makanan Jepang yang pas di lidah dan ramah kantong? Coba Haraku Ramen yang telah bersertifikasi halal. Sari kolagen ayam yang dimasak semalaman, menghasilkan kuah gurih dan kental. Ada pula berbagai pilihan menu gorengan yang cocok menjadi takjil.

Selain itu, ada promo gratis Tempura Ice Cream selama bulan Ramadan untuk pelanggan yang membeli paket Berkah. Perpaduan gorengan yang gurih dengan Soft Serve Vanilla Ice Cream yang manis menjadikan menu ini terlalu sayang dilewatkan.

4. Iftar intimate di Semaja

Semaja memperkenalkan kampanye Rasa Ramadan dengan rangkaian menu spesial yang terinspirasi dari kuliner tradisional Indonesia, seperti Wagyu Beef Rawon Surabaya, Tumis Cumi Hitam Madura, Mie Godog Jogja, dan lainnya.

Semaja menyediakan hidangan yang tersedia dari Sabang sampai Merauke sehingga bisa memenuhi preferensi lidah banyak orang. Cocok jadi tempat bukber keluarga.

5. Buka puasa di mal bersama Social Garden dan Social House

Jika suka ngabuburit di mal, terutama Senayan City dan Grand Indonesia, bisa berbuka puasa di Social Garden dan Social House. Kedua restoran ini cocok untuk kamu yang mencari suasana nyaman seperti di rumah.

Selama bulan puasa, ada Ramadan Series seperti Oxtail Garang Asem, Laksa, Nasi Kandar, Nasi Campur Bali dan Ikan Bakar Dabu-dabu di Social House yang menggugah selera para pecinta makanan berat.

Kamu yang hobi mengeksplorasi tempat makan dengan suasana hijau menyegarkan mata, bisa mencoba Social Garden. Selama Ramadan, ada banyak menu yang Indonesia banget, seperti Otak-otak, Tuna Dabu Dabu, Ayam Taliwang, dan Konro Bakar.

6. Buka puasa sambil nongkrong bareng teman di Mr.Fox

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jakarta, Live Cooking Bikin Lebih Seru

Mr. Fox memperkenalkan Ramadan Serenade yang menghadirkan berbagai pilihan makanan Indonesia seperti Cumi Crispy Balado, Beef Penang Curry, Ayam Bakar Pejantan, dan Martabak Bebek. Ada pula berbagai dessert seperti Coconut Pudding yang cocok disantap saat berbuka puasa.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI