Perempuan 60 Tahun Menang Ajang Kecantikan, Ini Rahasia Awet Muda Andalannya

Banyak orang tak menyangka jika perempuan ini sudah berusia 60 tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 28 April 2024 icon 19:00 WIB
Perempuan 60 Tahun Menang Ajang Kecantikan, Ini Rahasia Awet Muda Andalannya

Mahkota kerajaan. (Pixabay/Pexels)

Ajang kecantikan nyatanya bukan hanya miliki perempuan muda. Seorang pengacara dan jurnalis berusia 60 tahun dari Buenos Aires bernama Alejandra Marisa Rodríguez, baru-baru ini terpilih menjadi Miss Buenos Aires dan lolos sebagai finalis kontes kecantikan Miss Argentina.

Kontes kecantikan Miss Universe menjadi lebih inklusif sejak akhir tahun lalu. Mereka menghilangkan batasan usia yang diberlakukan sejak 1958.

Mulai tahun ini, kompetisi tak lagi hanya untuk perempuan berusia 18 - 28 tahun. Peraturan cuma menyebutkan bahwa kontestan mesti sudah cukup umur untuk berpartisipas.

Baca Juga: 5 Kunci Menjaga Kesehatan Kulit, Wajah Glowing Setiap Hari

Perubahan itulah yang membuat Alejandra Marisa Rodríguez berkesempatan mengikuti ajang kecantikan di usia kepala enam. Dia percaya diri bersaing dengan puluhan perempuan lain yang jauh lebih muda.

"Saya sangat bersemangat dan merasa terhormat telah memenangkan gelar Miss Buenos Aires 2024. Saya ingin menunjukkan kepada semua perempuan bahwa kecantikan tidak mengenal usia dan kita dapat mendobrak batasan," ungkapnya, dilansir dari Suara.com.

"Saya berlatih secara fisik, melatih kepercayaan diri saya, dan meningkatkan keterampilan saya di atas panggung. Saya ingin menunjukkan bahwa pemberdayaan perempuan tidak ada batasnya," lanjutnya.

Baca Juga: Apa Itu Ginsenology? Tingkatkan Kualitas Bahan Baku Kosmetik

Banyak orang menganggap penampilan Alejandra tampak lebih muda 20 tahun dari usia aslinya. Tak sedikit pula yang mengklaim bahwa dia memiliki peluang bagus untuk memenangkan kontes Miss Argentina yang digelar pada 25 Mei mendatang.

Lalu, apa rahasia pesona awet muda Alejandra Marisa Rodríguez? Perempuan ini mengaku rutin olahraga tiga kali seminggu, puasa intermiten, dan mencoba makan sesehat mungkin, sekaligus menggunakan krim kulit yang baik. 

"Saya pikir para juri melihat kepercayaan diri dan semangat saya untuk mewakili perempuan di generasi saya. Saya bertekad memperjuangkan mahkota Miss Universe Argentina 2024," ujar dia.

Baca Juga: Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

"Kecantikan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, untuk menjadi cantik Anda hanya perlu memercayai diri sendiri dan menjadi otentik," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI