Nana Mirdad Selalu Bawa Kecap saat Liburan ke Luar Negeri, Efek Lidahnya Indonesia Banget

Kecap menjadi salah satu hal yang penting dibawa saat bepergian ke luar negeri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 28 Mei 2024 icon 07:00 WIB
Nana Mirdad Selalu Bawa Kecap saat Liburan ke Luar Negeri, Efek Lidahnya Indonesia Banget

Nana Mirdad dan suaminya, Andrew White (Instagram/nanamirdad_)

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri, kadang memang bisa saja ada momen di mana kita merasa kurang cocok dengan makanannya. Akibatnya, orang-orang seringkali mengantisipasi dengan membawa bekal berupa makanan atau bumbu khas Indonesia. Hal itu rupanya juga berlaku untuk seorang Nana Mirdad.

Nana Mirdad ternyata punya selera makan yang sangat khas Indonesia. Oleh karenanya, setiap kali jalan-jalan ke luar negeri, istri Andrew White itu harus selalu membawa bumbu dapur tertentu, salah satunya kecap.

"Ini aku dari dulu selalu bahwa kecap Bango kalau traveling. Itu udah pasti, sih, memang," ungkapnya, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Couple Goals, Ini Rahasia Rumah Tangga Harmonis Nana Mirdad dan Andrew White

Istri Andrew White ini juga berkata, "Karena enak aja, ya. Saat kita lagi traveling, kita lagi jalan-jalan gitu, terus mereka cuma punya omelet atau apa, tetap saja kita makan nasi, udah gitu, terus kecap."

Selain kecap, Nana Mirdad juga biasa membawa beberapa bumbu kemasan khas nusantara lainnya. Ini karena dia sering tetap masak sendiri walau tengah liburan di luar negeri.

"Bumbu-bumbu dari rumah, misalkan sambal-sambal, karena aku emang senangnya itu bisa tetap masak meski di luar negeri. Aku tetap bisa masak untuk keluarga, jadi yang bisa memudahkan aku untuk bisa masak di sana," ujar ibu dua anak ini.

Baca Juga: Nana Mirdad Temukan Bayi Telantar, Begini Cara Adopsi Anak dan Syarat Lengkapnya

Nana Mirdad dan Andrew White sendiri dikenal sebagai pasangan yang konsisten menerapkan gaya hidup sehat. Pola hidup sehat juga sudah mulai diajarkan kepada anak-anak mereka. 

Baca Juga: Nana Mirdad Temukan Bayi Telantar di Semak Dekat Rumah, Kondisinya Menyayat Hati

"Bersyukur punya suami satu visi misi yamg sama mau hidup sehat dan mau jadi contoh baik untuk anak-anak. Karena suatu hari nanti anak akan keluar rumah juga, pisah dari orang tua. Jadi harus dibangun habit baik dari sekarang," ucap Nana Mirdad.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI