Syahrini Auranya Cerah Banget, Ibu Hamil Bahagia Banyak Manfaatnya

Kebahagiaan yang dirasakan ibu hamil juga memengaruhi kesehatan janin dalam kandungan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 10 Juni 2024 icon 20:30 WIB
Syahrini Auranya Cerah Banget, Ibu Hamil Bahagia Banyak Manfaatnya

Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Belakangan ini, Syahrini semakin terbuka memperlihatkan kebahagiaannya sebagai ibu hamil. Dia tampak menyongsong hari kelahiran anak pertamanya dengan antuasias dan ceria.

Lewat unggahannya di Instagram, Syahrini berbagi banyak potret dirinya mengenakan sederet busana cantik, lengkap dengan koleksi tas dan aksesori mewah lainnya.

Syahrini juga mengunggah potret mesranya dengan suami tersayang, Reino Barack. Setiap ekspresi yang ditunjukkan mewakili besarnya kebahagiaan pasangan ini.

Baca Juga: Syahrini Pose Centil Kibarkan Gaun Bunga-Bunga, Pamer Tas Hermes Rp1,2 Miliar

Syahrini (Instagram/princessyahrini)
Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Banyak orang ikut bahagia setelah mengetahui kabar kehamilan pelantun "Sesuatu" itu. Selain mengucapkan selamat dan mendokan sang bumil, tak jarang pula yang menilai Syahrini mengalami pregnancy glow karena jadi tampak semakin cantik saat hamil.

Ibu hamil bahagia seperti Syahrini memang bisa memancarkan aura positif yang bisa memengaruhi orang-orang di sekitarnya. Selain itu, hal ini rupanya juga berdampak baik bagi janin dalam kandungan.

Dilansir dari Medical News, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Nature Mental Health" mengungkap hubungan kesehatan mental ibu hamil dengan perkembangan otak anak.

Baca Juga: Rahasia Makeup Ikonik Syahrini, Flawless Tanpa Bedak

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa perasaan bahagia pada ibu hamil bukan cuma bermanfaat bagi dirinya, melainkan juga menjadi faktor pelindung yang penting untuk perkembangan otak anak sejak dalam kandungan.

Sebaliknya, depresi, kecemasan, dan stres selama kehamilan dapat berefek buruk secara jangka panjang pada perkembangan otak anak. Ini karena kondisi negatif tersebut bisa memengaruhi kepadatan komponen abu-abu di korteks temporal medial dan prefrontal serta perkembangan hipokampus.

Baca Juga: Lawas tapi Nggak Norak, Momen Syahrini Pakai Lipstik Rp100 Ribuan Viral Lagi

Keadaan ibu hamil dengan emosi positif dikaitkan dengan perkembangan struktur otak, seperti amigdala dan hipokampus serta jaringan fungsional. Ini karena adanya saraf dasar dengan emosi positif selama kehamilan yang disalurkan dari ibu ke anak selama perkembangan awal otak.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI