Syahrini Pakai Heels saat Hamil Besar, Memangnya Boleh?

Syahrini yang hamil besar terlihat masih mengenakan sepatu dengan hak tinggi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 11 Juni 2024 icon 17:30 WIB
Syahrini Pakai Heels saat Hamil Besar, Memangnya Boleh?

Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Belum lama ini, Syahrini terlihat mengenakan sepatu hak saat dirinya sudah hamil besar. Walau hak sepatunya terbilang rendah, banyak orang khawatir hal tersebut bisa membahayakan kesehatan ibu hamil.

Potret Syahrini memakai heels terlihat pada unggahan akun Instagram pribadi Syahrini. Pada foto yang dibagikan, tampak Syahrini dan ibunya, Wati Nurhayati, berpose dengan latar pemandangan Marina Bay, salah satu ikon fenomenal di Singapura.

Syahrini sendiri terlihat mengenakan busana serba hitam dan blazer yang disampirkan. Menentang tas Hermes berwarna ungu, istri Reino Barack ini juga kelihatan bahagia memegang perutnya yang membesar.

Baca Juga: Syahrini Auranya Cerah Banget, Ibu Hamil Bahagia Banyak Manfaatnya

Syahrini melengkapi gayanya dengan sepatu silver Syahrini. Alas kaki tersebut memiliki model yang sederhana tapi cantik. Namun, apakah tidak apa-apa jika ibu hamil mengenakan sepatu berhak?

Dilansir dari Gotham Foot Care, ibu hamil akan mengalami tekanan yang cukup besar pada kaki. Seiring bertambahnya usia kehamilan, kondisi ini bisa menimbulkan keluhan nyeri kaki dan gampang lelah.

Kondisinya dapat menjadi lebih parah jika memakai sepatu hak atau heels selama kehamilan. Sebab, pilihan alas kaki tersebut akan meningkatkan tekanan pada punggung dan lutut. Bahkan, meningkatkan risiko cedera akibat terjatuh.

Baca Juga: Gaya Monokrom ala Syahrini, Sepatu Bumil Mewahnya Bikin Penasaran

Sementara mengutip Alo Dokter, tubuh ibu hamil memproduksi hormon relaksin yang akan mengendurkan otot dan ligamen. Dengan begitu, bayi bisa lebih mudah melewati panggul saat persalinan nanti.

Peregangan pada otot dan ligamen tersebut bisa menyebabkan nyeri di bagian bawah punggung, termasuk area panggul dan pinggul. Nah, saat pakai sepatu hak, tubuh ibu bertumpu pada area tersebut sehingga rasa nyeri bakal kian terasa.

Baca Juga: Syahrini Pose Centil Kibarkan Gaun Bunga-Bunga, Pamer Tas Hermes Rp1,2 Miliar

Saat kehamilan memasuki trimester tiga, ibu hamil seperti Syahrini akan mendapat beban lebih besar. Bumil mungkin lebih kesulitan menjaga keseimbangan tubuh sehingga berisiko terjatuh dan dapat membahayakan janin dalam kandungan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI