Dilakoni Erina Gudono Bareng Kaesang Pangarep, Ini 5 Manfaat Yoga Prenatal

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kompak melakukan yoga prenatal.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 02 Juli 2024 icon 07:00 WIB
Dilakoni Erina Gudono Bareng Kaesang Pangarep, Ini 5 Manfaat Yoga Prenatal

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Erina Gudono mengaku tetap menyempatkan waktu untuk olahraga selama masa kehamilan. Baru-baru ini, Erina berbagi momen olahraga bareng suami, Kaesang Pangarep.

Pasangan ini kompak melakukan olahraga yoga prenatal. Potret keduanya saat latihan berdua dibagikan instruktur yoga mereka, Jamilatus Sa'diyah, lewat unggahan Instagram. Erina pun dengan senang hati membagikan momen tersebut.

"Today's maternity couple yoga session with Mbak Jamilatus Sa'diyah," tulis Erina Gudono pada unggahan Instagram Story pribadinya. 

Baca Juga: 4 Novel tentang Olahraga, Inspirasi Hidup Sehat Berprestasi

Secara umum, gerakan yoga prenatal telah dirancang aman dilakukan untuk setiap tahap kehamilan. Melansir Halodoc, berikut beberapa manfaat yoga prenatal bagi ibu hamil.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kompak Lakukan Yoga Prenatal. (Dok. Instagram/Erinagudono)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kompak Lakukan Yoga Prenatal. (Instagram/Erinagudono)

1. Bantu Menjaga Kesehatan Mental

Kombinasi gerakan yoga bantu ringankan gejala depresi. Bernapas dengan lambat dan berirama juga bisa mengaktifkan sistem saraf dan memblokir kortisol, hormon yang memengaruhi bagaimana tubuh merespons stres.

Baca Juga: Jalan Kaki Jadi Olahraga Favorit, Efektif Bantu Kurangi Stres

2. Melancarkan Aliran Darah

Peregangan dalam gerakan yoga bantu tingkatkan aliran darah ke jantung. Artinya, lebih banyak darah yang kaya oksigen akan mengalir ke bayi sehingga bagus untuk perkembangan kesehatan bayi. 

3. Meningkatkan Pengalaman Positif

Mulai melakukan yoga prenatal sejak trimester awal disebut bisa membantu ibu hamil seperti Erina Gudono lebih rileks serta tetap berpikir positif sebelum dan sesudah melahirkan. Meditasi dan latihan pernapasan pun terbukti mengurangi rasa sakit dan kecemasan selama persalinan.

4. Bumil Tetap Aktif

Ibu hamil bisa mengikuti kelas yoga prenatal bersamaan dengan latihan kardiovaskular lain seperti jalan kaki. Perpaduan keduanya adalah cara ideal agar bumil tetap bugar. 

5. Menurunkan RIsiko Komplikasi Kehamilan

Baca Juga: Banyak Orang Abaikan Pendinginan setelah Olahraga, Ini Akibatnya

Manfaat yoga prenatal seperti yang dilakukan Erina Gudono bersama Kaesang Pangarep juga bantu menurunkan kemungkinan ibu hamil mengalami komplikasi kehamilan. Hal tersebut diduga berkaitan dengan berkurangnya tingkat rasa sakit dan stres selama kehamilan karena latihan yoga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI