Galau Chat Nggak Dibalas? Kamu Harus Hindari 3 Hal Ini

Sebaiknya kamu bersikap kalem dan melakukan tiga hal yang Dewiku.com rekomendasikan dibawah ini.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 22 Juni 2018 icon 15:17 WIB
Galau Chat Nggak Dibalas? Kamu Harus Hindari 3 Hal Ini

ilustrasi/pinterest.com

Menunggu chat yang nggak dibalas sama gebetan tuh rasanya seperti gatal, tapi nggak bisa digaruk. Ya nggak sih? Digantungin kayak gitu bikin bete.

Sabar ya cantik, jangan keburu emosi. Ada banyak alasan yang bikin gebetan kamu nggak langsung balas chat kamu. Sebaiknya kamu bersikap kalem dan melakukan tiga hal yang Dewiku.com rekomendasikan di bawah ini.

Positif thinking

Baca Juga: Kalau Kamu Kuat, Kamu Boleh Punya Banyak Gebetan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kita harus lebih kalem dan nggak langsung emosi menghadapi situasi seperti ini. Berhentilah berpikir yang macam-macam dan tetap percaya pada gebetanmu, bahwa dia sedang ada kesibukan lain.

Berhentilah membuka ponselmu setiap saat. Kebiasaan ini hanya buang-buang waktumu yang berharga. Dengan bersikap kalem dan memberikan kepercayaan lebih, gebetan akan semakin merasa nyaman sama kamu. Jika yang kamu lakukan sebaliknya, gebetan akan merasa ilfeel dan kamu pasti dicap sebagai cewek protektif.

Ilustrasi positif thinking/pinterest.com

Baca Juga: Tips Biar Gebetan Enggak Bosen Chatting Sama Kamu

Ilustrasi positif thinking/pinterest.com

Pengalihan perhatian

Yup, kamu harus mencari pengalihan perhatian. Kamu bisa menyibukan diri dengan berbagai kegiatan yang mengasikkan. Baca buku, masak, olahraga atau nonton drama Korea yang lagi happening. Dengan menyibukkan diri, kamu tidak lagi terfokus dengan ponselmu.

ilustrasi pengalihan perhatian/pinterest.com

ilustrasi pengalihan perhatian/pinterest.com

Jangan ember

Ini yang paling penting. Jangan ember dengan curhat sana sini hanya karena chat kamu nggak dibales oleh gebetan. Oke, bagimu mungkin ini masalah besar dan bikin galau, tapi buat orang lain ini terdengar sepele.

Kamu bisa curhat hanya pada orang yang paham posisimu saat ini. Biasanya ‘dia’ adalah sahabatmu yang paham betul bagaimana perjalananmu dengan si gebetan. Dalam kadar yang sewajarnya, curhat juga bisa jadi pengalihan perhatian kamu dari situasi gantung seperti ini.

ilustrasi/pinterest.com

Baca Juga: Cara Keluar dari Toxic Relationship

ilustrasi/pinterest.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI