Relationship

Inilah 5 Alasan Mengapa Mantan Selalu Merindukanmu

Katanya, mantan terindah memang sulit dilupakan.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Justin Bieber dan Selena Gomez / Pinterest.com
Justin Bieber dan Selena Gomez / Pinterest.com

Dewiku.com - Ketika kamu memutuskan menyudahi hubunganmu dengan dia, tentu itu tidak mudah bagi kalian berdua. Putusnya hubungan asmara membuat kita merasa sedih dan galau. Kira seakan memiliki tugas baru, yakni untuk melupakan mantan beserta kenangan indah bersamanya.

Mantan pacar yang pernah singgah di dalam kehidupan kita, pasti memberikan banyak kenangan. Terlalu banyak kebersamaan yang susah dilupakan, entah senang atau sedih.

Nah, tidak semua mantan mudah melupakan semua tentang kekasihnya dulu. Tidak semuanya benar-benar sanggup menjalan kehidupan baru tanpa menoleh ke belakang lagi. Ada juga yang sampai detik ini masih memikirkan dan sering menghubungi mantan kekasihnya, malah ada yang terang-terangan bilang rindu dan ingin mengajak balikan.

Kamu merasa punya mantan yang masih merindukanmu? Berikut adalah beberapa alasan mengapa si mantan bersikap seperti itu. Simak bareng yuk!

1. Kamu wanita yang mudah bergaul

Ilustrasi / Pexels.com
Ilustrasi / Pexels.com

Ketika mantan melihatmu dengan keadaan baik dan terlihat mempunyai banyak teman atau relasi baru, secara nggak langsung dia akan merindukan dirimu yang ceria dan mudah mencairkan suasana.

2. Kamu wanita dewasa

Ilustrasi / Pexels.com
Ilustrasi / Pexels.com

Ketika dia sedang rindu kamu yang ceria dan mudah mencairkan suasana, dia juga rindu dengan kamu yang bisa bersikap dewasa saat bersamanya. Ada juga kemungkinan si mantan akan membandingkan kamu dengan wanita lain. Kamu terlalu mempesona sampai dijadikan patokan saat dia mencari gebetan atau pacar baru.

3. Kamu menjadi lebih baik

Ilustrasi / Pexels.com
Ilustrasi / Pexels.com

Ketika kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara, kamu tetap bisa berpikir rasional. Kamu yakin hidupmu tidak akan hancur begitu saja karena putus cinta.

Merasa sedih dan galau adalah hal yang wajar saat baru putus cinta. Namun, setelah itu kamu bisa bangkit dan memilih untuk melanjutkan hidup. Kamu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Nah, mantan mungkin akan merindukan dirimu ketika melihat kamu menjadi lebih baik.

4. Kamu selalu jadi topik pembicaraan

Ilustrasi / Pexels.com
Ilustrasi / Pexels.com

Dia sudah berusaha untuk melupakan kamu dan kenangan hubungan kalian. Namun berbeda dengan keluarga dan sahabatnya. Mereka masih sering menyebut namamu di depan mantanmu.

Mungkin beberapa dari mereka juga menyarankan mantan untuk balikan dengan kamu. Jangankan move on, menahan diri untuk merindukan kamu saja susahnya bukan main.

5. Kamu masih jadi yang terbaik

Ilustrasi / Pexels.com
Ilustrasi / Pexels.com

Pernah dengar lirik lagu Let Her Go dari Passenger? Only know you love her when you let her go.

Itu adalah hal yang paling sering terjadi ketika putus cinta. Mereka baru menyadari kalau kamu memang menjadi sosok yang terbaik di dalam hidupnya. Itulah alasan terkuat kenapa dia masih sering merindukan mantan yang tidak lain adalah dirimu.

Berita Terkait

Berita Terkini