Relationship

Ini yang Harus Kamu Tahu sebelum Pacaran dengan Twin Flame

Berasa ketemu kembaran pada pandangan pertama!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi pacaran. (Pixabay)
Ilustrasi pacaran. (Pixabay)

Dewiku.com - Punya pacar yang memiliki banyak kesamaan dengan karakter kita memang menyenangkan. Nggak harus ribut-ribut memutuskan tempat makan karena beda selera. Urusan fashion juga makin kompak karena punya penilaian dan selera yang sama. Rasanya benar-benar seperti menemukan soulmate alias belahan jiwa. Namun, menurut DewiKu, itu bisa jadi adalah twin flame.

Twin flame? Penasaran itu maksudnya apa? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ilustrasi pasangan. (Pexels)
Ilustrasi pasangan. (Pexels)

Pacaran dengan orang yang punya banyak kesamaan

Twin flame adalah hubungan yang belum terjalin lama tapi sudah melibatkan banyak kesamaan satu sama lain, bahkan melebihi hubungan soulmate. Jadi misalnya kalian sama-sama suka wisata kuliner, entah bagaimana ceritanya kalian bisa memesan menu yang sama. Klop banget, deh. Berasa ketemu dengan kembaran gitu.

Twin flame bisa datang dari mana saja dan kapan saja lho. Beda dengan soulmate yang menimbulkan chemistry karena sudah terjalin emosi dalam jangka waktu yang lama, twin flame benar-benar dimulai dari nol. Dalam pertemuan pertama saja kalian langsung sadar jika punya banyak kesamaan, entah itu selera musik, fashion, hobi atau apapun. Seru, ya!

Buat kamu yang sudah bertemu dengan twin flame tapi masih ragu apakah harus lanjut pacaran atau nggak, simak baik dan buruknya pacaran dengan twin flame di bawah ini.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Enaknya pacaran dengan twin flame

Banyak banget enaknya! Kalian merasa nyaman satu sama lain, seolah memiliki chemistry yang sudah lama terjalin. Kamu bisa merasakan apa yang dia rasakan, begitu juga dengan twin flame kesayanganmu. Dia bahkan bisa tahu apa yang akan kamu ucapkan padahal kamu belum mengucapkannya. Ajaib, ya?

Kamu jadi punya 'rumah' baru, yaitu tempat yang bisa kamu tuju ketika merasa lelah dan butuh sandaran. Nggak usah banyak cerita, twin flame akan tahu bagaimana perasaanmu saat itu. Dia juga tahu banget harus bersikap seperti apa agar beban di pundakmu bisa berkurang.

Sikapnya yang seperti itu timbul karena dia bisa memposisikan diri sebagai dirimu. Itu yang bikin kamu merasa spesial dan enggan melepaskan hubungan yang sudah klik ini.

Nggak enaknya pacaran dengan twin flame

Berhubung dia tahu banget sifat dan sikapmu seperti apa, akan sangat sulit buat kamu untuk menyembunyikan rahasia darinya. Bohong dengan twin flame sama dengan melihat refleksi diri kita sendiri. Mustahil banget kan, kita membohongi diri sendiri?

Ketika kalian berkonflik, sangat sulit menemukan titik temu karena kalian punya banyak kesamaan. Jadi misalkan kalian sama-sama nggak suka dikritik atau saling nggak suka dibohongi, kalian akan sama-sama meluapkan emosi yang meledak-ledak tanpa ada yang mau mengalah. Beda halnya kalau kalian bukan twin flame, di mana salah satu pasangan bersikap emosi tapi pasangan lainnya akan mencoba mengalah.

Itu baru gambaran umum saja ya, Girls. Soal keputusan lanjut pacaran atau nggak, itu balik lagi ke pribadi kamu masing-masing. Intinya, jalani hubungan dengan positif dan bahagia tanpa tekanan. Happy twin flame relationship, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini