Relationship

Pejuang LDR, Jangan Langsung Panik saat Pasanganmu Sakit

Kamu tetap bisa merawatnya meski dari jarak jauh.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi sakit. (Pexels)
Ilustrasi sakit. (Pexels)

Dewiku.com - Hubungan jarak jauh alias LDR memang penuh tantangan. Para pejuang LDR dituntut bisa menjaga komitmen dan mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan meski sangat jarang bertemu. 

Ada beberapa momen yang membuat pejuang LDR panik, salah satunya adalah saat pasangan sakit. Kamu khawatir setengah mati tapi tidak bisa menjenguk, apalagi mewarat dia.

Tenang, ya. Berikut beberapa tips merawat pasangan yang sedang sakit untuk para pejuang LDR.

1. Tanyakan kabarnya melalui pesan singkat

Menjaga komunikasi adalah hal terpenting bagi pasangan LDR, begitu pula saat ada salah satu yang sedang sakit. Sekedar bertanya apakah dia sudah lebih baik dan nggak melewatkan obatnya itu bisa menjadi perhatian yang sangat berarti.

2. Perdengarkan suaramu padanya

Memang cara ini tidak memberi efek instan untuk membuatnya segera sembuh. Namun setidaknya dengan mendengar suara orang yang dia sayang akan memberikan ketenangan. Video call juga boleh, lho.

Ilustrasi perempuan karir. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan karir. (Pixabay)

3. Ingatkan untuk disiplin minum obat dan hindari makanan pantangan

Saat melakukan dua poin sebelumnya, kamu bisa sekalian mengingatkan pasanganmu untuk disiplin minum obat. Jangan biarkan dia tetap mengonsumsi makanan pantangan juga.

4. Kirimkan makanan kesukaannya

Ini bukan hal mustahil di zaman serba canggih seperti sekarang. Kamu bisa mengirimkannya makanan melalui layanan pesan antar. Pilih makanan kesukaanya atau makanan sehat yang dia butuhkan saat sakit, seperti bubur atau buah-buahan tertentu.

Bubur kacang merah. (Pixabay)
Bubur kacang merah. (Pixabay)

5. Jenguk pasanganmu

Kalau pasanganmu sakit dalam waktu cukup lama, usahakan untuk menyediakan waktu khusus dan jenguklah dia. Kamu bisa mengambil cuti beberapa hari, kan? 

Semangat terus buat para pejuang LDR!

Berita Terkait

Berita Terkini