Selingkuh Hanya Ada 2 Tipe, Ini Kata Ahli

Tipe selingkuh bisa dilihat berdasarkan jenis kelamin.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 20 September 2018 icon 17:30 WIB
Selingkuh Hanya Ada 2 Tipe, Ini Kata Ahli

Selingkuh hanya ada 2 tipe. (Unsplash/Annie Spratt)

Alasan dan modus di balik perselingkuhan mungkin ada jutaan. Namun, tipe selingkuh ternyata hanya ada dua. Selain, ada perbedaan kecenderungan antara selingkuh yang dilakukan perempuan dan laki-laki.

Tipe selingkuh yang pertama adalah perselingkuhan 'pembuka-kaleng'. Selingkuh jenis ini biasanya dilakukan seseorang untuk mengakhiri hubungan dengan pasangannya sekarang. Umumnya karena sudah tidak tertarik untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi dalam hubungan mereka.

Tipe selingkuh ini lebih sering terjadi pada perempuan daripada lelaki. Seorang Trainer Relationship, James Preece mengatakan, perempuan tahu bahwa hubungan akan berakhir dengan cepat jika mereka tertangkap melakukan selingkuh. Situasi seperti itu dianggap 'menghemat waktu' mereka.

Baca Juga: Kayak Detektif, Istri Ungkap Perselingkuhan Suami dari WiFi Hotel

ilustrasi selingkuh/pexels.com
Ilustrasi selingkuh. (Pexels)

Tipe selingkuh yang kedua adalah selingkuh untuk memenuhi kebutuhan emosional dan fisik di luar hubungan yang sedang dijalani. Itu biasanya tidak berarti mereka ingin berpisah dari pasangan resminya.

Menurut para ahli, para lelaki berminat selingkuh merasa tidak mendapat perhatian khusus dari orang lain, khususnya pasangan. Lelaki mencari lebih banyak validasi ketimbang perempuan. Lelaki juga umumnya merasa lebih percaya diri saat ada seseorang yang menunjukkan minat pada mereka. 

chatting/unsplash.com
Ilustrasi menghubungi selingkuhan. (Unsplash)

Bahkan, potensi lelaki melakukan selingkuh akan lebih tinggi setelah mereka memiliki anak. Hal itu karena biasanya sang istri lebih memperhatikan anak-anak.

Baca Juga: Menarik, Situs Kencan Ungkap Jika Anak Tunggal Hobi Selingkuh

Pada fase itu, suami merasa terabaikan. Akibatnya, beberapa di antara mereka memilih selingkuh untuk memenuhi kebutuhan emosional maupun biologis dari orang lain.

 

Baca Juga: Hal yang Perlu Kamu Lakukan setelah Pasangan Ketahuan Selingkuh

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Pakar Relationship : Selingkuh Hanya Ada 2 Tipe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI