Relationship

Sulit Melupakan Mantan Pacar yang Mencampakanmu? Ini Alasannya

Mungkin kamu benci setengah mati dengan mantan pacar yang mencampakanmu.

Dinar Surya Oktarini | Rima Suliastini

Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Becca McHaffie)
Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Becca McHaffie)

Dewiku.com - Melupakan mantan adalah urusan yang susah-susah gampang. Kadang saat kita sibuk, sangat mudah mengalihkan perhatian. Tapi saat sendirian, terutama pada malam hari, pikiran kita jadi nggak bisa dikontrol dan segala kenangan bersama mantan pacar akan terungkit kembali.

Anehnya, justru bayang-bayang mantan pacar yang mencampakan kita yang paling sulit dihapus dari ingatan. Semakin berusaha untuk melupakannya, semakin jelas bayangannya muncul dalam pikiran. kamu penasaran, kenapa itu bisa terjadi? Simak beberapa alasan di bawah ini.

Karena kamu punya urusan yang belum tuntas

Yup, urusan yang belum tuntas tentu menyisakan perasaan mengganjal di hati. Bisa jadi karena urusan kalian belum tuntas maka kamu sulit melupakan mantan pacar. Sebaiknya selesaikan urusan kalian baik-baik dan menerima kepergiannya dengan ikhlas. Ubah cara pikirmu dan beri sugesti positif dalam pikiran.

Bukankah lebih baik berpisah sekarang, sebelum semuanya berjalan terlalu jauh?

Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Andrew Le)
Sedih karena susah move on dari mantan. (Unsplash/Andrew Le)

 

Karena kamu sudah berusaha bertahan namun berakhir sia-sia

Mempertahankan hubungan bukan perkara mudah. Semua orang tahu itu. mempertahankan hubungan melibatkan emosi dan perasaan. Bahkan, logikamu akan mati ketika cinta sudah membutakan matamu. Sayangnya, segala yang kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan menjadi sia-sia.

Dia yang kamu pertahankan justru mencampakanmu. Wajar saja jika kamu nggak mudah melupakan mantan pacar seperti itu.

Karena kamu benci setengah mati dengannya

Rasa benci yang sangat dominan membuat kamu buta akan logika. Hal yang terlintas dalam pikiranmu hanya benci, benci dan benci. Semakin kamu membencinya, maka semakin sering sosoknya menghantui pikiranmu. Bahkan hingga alam bawah sadarmu, sosok mantan yang kamu benci pun akan terbawa hingga dalam mimpi.

Mulailah bersikap lebih santai dan jangan fokus dengan rasa benci sampai ubun-ubun. Relakan mantan pacar yang sudah mencampakanmu dan mulailah buka hati untuk kisah yang baru.

Ilustrasi mendadak ingat mantan. (Pixabay)
Ilustrasi mendadak ingat mantan. (Pixabay)

Karena kamu penasaran dengan dia

Poin terakhir ini yang paling sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Rasa penasaran membuatmu sering stalking akun media sosialnya. Rasa penasaran juga akan membawa namanya dalam pikiranmu setiap saat. Misalkan saat dia ulang tahun atau saat kamu melewati tempat yang memiliki kenangan dengannya.

Satu-satunya cara untuk melupakan mantan pacar yang mencampakanmu adalah ikhlas dan buka lembaran baru. Memulai hubungan baru belum tentu menyakitkan kok Girls, cobalah membuka hati agar kamu lebih cepat move on.

Berita Terkait

Berita Terkini