Relationship

Coret Saja, Tamu Undangan Pernikahan Tidak Peduli 5 Hal Ini

Daripada menambah beban dan pikiran.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi menikah. (Pixabay)
Ilustrasi menikah. (Pixabay)

Dewiku.com - Mempersiapkan resepsi pernikahan bisa jadi momen paling stres bagi banyak pasangan. Hal yang biasanya paling membuat stres adalah menyesuaikan keinginan dengan budget.

Nah sementara kalian masih mengira-ngira apa yang dibutuhkan, lebih baik coret hal-hal yang tidak perlu. Sebab dilansir dari Bussiness Insider, sebenarnya tamu undangan pernikahan tidak begitu peduli 5 hal ini.

1. Amplop undangan

Tak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat undangan super fancy dan indah, sebab kemungkinan besar undangan bakal dibuang ke tempat sampah setelah acara pernikahanmu lewat. Bahkan ada yang membuangnya beberapa menit setelah mereka membacanya.

2. Slide show atau video

Membuat video testimoni sejak kalian pacaran hingga menikah membutuhkan banyak waktu. Tapi sayangnya hal itu tidak akan diingat oleh sebagian besar tamu kalian nanti. Jadi lebih baik pergunakan waktu untuk hal lain yang lebih penting.

Wedding. (Unsplash)
Wedding. (Unsplash)

3. Dekorasi

Meski dekorasi bakal menambah keindahan suasana resepsi kalian nanti, para tamu tidak terlalu mempedulikannya. Mereka tidak akan peduli apakah kamu memasang bunga mawar atau bunga kamboja, maupun bagaimana tampilan vasnya. Apa yang mereka pedulikan adalah mampu melihat acara resepsi dan berbincang dengan teman-teman mereka.

4. Penyajian makanan

Secara umum, jika pasangan menyediakan makanan, sebagian besar tamu tidak akan peduli bagaimana makanan tersebut disajikan. Entah itu disajikan secara buffet atau langsung ke orangnya, mereka tidak mau ambil pusing. Hal yang penting adalah rasa dan tidak kesusahan saat memakannya.

Ilustrasi kue pernikahan. (Pixabay)
Ilustrasi kue pernikahan. (Pixabay)

5. Kue pernikahan

Bukannya para tamu tidak menyukai kue pernikahan, mereka hanya tidak ambil pusing dengan kue apa yang kamu pilih, dan bahkan kurang peduli tentang desainnya. Kue pernikahan yang berukuran besar itu cukup menguras biaya lho. Lebih baik dialokasikan untuk menambah biaya bulan madu misalnya?

Berita Terkait

Berita Terkini